24 September 2021, 18:37 WIB

Ciptakan Peluang Bisnis dan Penghasilan saat Pandemi dengan Modal Kecil


Mediaindonesia.com | Ekonomi

Siapa saja bisa memulai bisnis daring dengan modal kecil atau bahkan tanpa mengeluarkan modal sama sekali. Caranya dengan menjadi reseller atau dropshipper dan menjualnya secara daring.

Menjadi reseller ataupun dropshipper cukup potensial apalagi di masa pandemi. Sebab selama pandemi, tingkat konsumtif masyarakat secara online cenderung meningkat.

Terlebih mengingat pandemi membuat banyak orang terimbas secara finansial maupun karier. Langkah berbisnis sebagai dropshipper tanpa modal dan reseller dengan modal minim bisa menjadi pilihan.

Untuk itu, indohp.co.id hadir menjadi platform dropshipping dan reselling untuk mendapatkan barang yang hendak dijual. Dimana para penggunanya tak perlu repot stok barang atau pengiriman produk untuk bisa menjualkan barang, karena nantinya Indohp yang akan melakukan semuanya mulai dari menyediakan produk, menyiapkan produk sampai pengiriman.

"Masa pandemi banyak orang kena PHK dan pendapatannya menurun, lantas ingin mendapatkan penghasilan utama maupun tambahan. Kita melihat ini dan coba untuk membantu mereka supaya dapat penghasilan dari dropship dan reselling ini," ujar Ahmad Saefudin, Chief Marketing Officer, Kamis (23/9).

Semua orang bisa menjadi partner Indohp bahkan seseorang yang ingin uang tambahan namun tak cukup waktu untuk mengurusnya. Indohp memberi kemudahan dan kenyamanan dengan meng-handle proses pengadaan barang hingga pengiriman sehingga partner hanya cukup mempromosikan produk jualannya saja.

Sejauh ini, Indohp memiliki sebanyak 23 ribu produk yang terjamin kualitasnya dan partner reseller maupun dropshipper bisa bebas memilih sesuai minat. Pihak INDOHP tidak mengintervensi produk mana yang harus dijual oleh partner mereka, sehingga partner bisa leluasa menjual produk apa saja.

Mereka juga akan bertanggung jawab bila ada kerusakan barang saat dikirim asal kesalahan tersebut berasal dari pihak platform ini. Selain produk fisik seperti produk fesyen, kecantikan dan lainnya, Indohp juga menyediakan layanan PPOB (Payment Point Online Bank) atau penjualan produk digital seperti pulsa, paket data, PLN, PDAM hingga voucher game.

Untuk bergabung menjadi partner Indohp, caranya cukup mendaftar di platform indohp.co.id atau mengunduh aplikasi Indohp di Playstore maupun AppStore. Setelah melakukan aktivasi, partner reseller dan dropshipper bisa langsung menggunakan aplikasi Indohp untuk mulai menghasilkan uang dari penjualannya.

Langkah selanjutnya, para partner akan mendapatkan marketing kit mulai dari foto, deskripsi, judul, dan video sebagai bahan jualan. Sementara untuk transaksi bisa langsung menggunakan aplikasinya yang sudah diunduh. INDOHP juga kerap membagikan informasi seputar bisnis melalui Instagram @indohp.official yang bisa dijadikan insight dan memotivasi semangat berbisnis. (OL-12)

BERITA TERKAIT