16 September 2021, 22:30 WIB

Haldinfoods Bantu UMKM F&B Akses Bahan Baku Berkualitas


mediaindonesia.com | Ekonomi

PERUSAHAAN penghasil dan pengekspor bahan makanan dan minuman, Haldin, resmi memperkenalkan brand haldinfoods yang siap meramaikan industri makanan dan minuman (F&B) di Indonesia. Kehadiran haldinfoods difokuskan untuk dapat menjadi solusi bagi pelaku bisnis dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sektor F&B dalam penyediaan beragam jenis bahan baku.

Terlebih lagi, Asosiasi Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia memprediksi bahwa sektor F&B di Indonesia akan tumbuh hingga 5% hingga 7% pada 2021.

Pendirian haldinfoods berawal dari produk terkemuka bertajuk Altopresso. Altopresso menjadi alternatif espresso dari kopi robusta yang dikemas di dalam botol dan siap disajikan untuk membuat minuman berbasis kopi.

Dengan semakin tingginya kebutuhan pelaku bisnis, haldinfoods pun kini sudah memiliki portofolio produk yang beraneka ragam, mulai dari Altopresso dari kopi arabika Kintamani Bali, Altopresso teh, madu murni, gula aren, hingga kreamer. Altopresso coffee merupakan satu-satunya produk ekstrak kopi di Indonesia dengan rasa dan aroma yang unik, serta memberikan kemudahan penyajian untuk para pebisnis horeka.

Hadirnya haldinfoods untuk menjadi mitra bagi pelaku bisnis dan UMKM yang bergerak dalam sektor F&B. Di kondisi yang terus menunjukkan adanya peningkatan tren dan permintaan konsumen di industri ini, pelaku bisnis tentu memerlukan mitra penyedia bahan baku yang tepercaya. Di sinilah komitmen haldinfoods untuk menawarkan bahan alami yang berkualitas dan higienis bagi pemilik bisnis.

Disokong oleh Haldin, haldinfoods berkomitmen menyediakan produk dengan bahan alami yang diproses dengan teknologi mutakhir. Didukung oleh tim research and development (R&D) yang berkompeten, haldinfoods memiliki deretan produk yang memiliki standar keamanan yang tinggi serta kualitas yang sudah terjamin.


Baca juga: PP 23/2018 Berikan Kemudahan dan Insetif Pajak bagi Pelaku UMKM


Lead Innovation Haldin, Fendy, mengatakan produk-produk haldinfoods telah melalui uji kualitas bahan dan juga memberikan rasa yang unik untuk disajikan kepada pelanggan bisnis F&B. Tak hanya itu, haldinfoods juga sudah mendapatkan sertifikasi dari beberapa institusi.

"Menurut saya dari segi rasa Altopresso coffee haldinfoods sudah pas banget untuk diaplikasikan pada menu minuman kopi dan bahkan sebagai booster yang membuat rasa sirup tambahan menjadi seimbang," ungkap Alberth, salah satu barista mitra bisnis haldinfoods di Jakarta, Kamis (16/9).

Sebagai mitra, haldinfoods berusaha untuk selalu mendengarkan kebutuhan pelaku bisnis dan menciptakan tren dan gaya hidup industri F&B terkini dan menjadi partner bagi pelaku bisnis untuk bisa maju bersama menyajikan minuman yang memanjakan konsumen akhir.

Mitra dapat mengunjungi laman resmi haldinfoods dan mengisi form pendaftaran di kanan atas layar. Mitra juga dapat mengklik tombol Whatsapp di kanan bawah layar untuk langsung berkomunikasi dengan tim customer care haldinfoods.

Selain menyediakan bahan baku, haldinfoods juga memiliki fasilitas Co-Creation di Bella Terra Lifestyle Center GF, Jakarta Utara. Fasilitasi ini memungkinkan terciptanya kolaborasi antara barista dan koki F&B bisnis bersama tim haldinfoods untuk menciptakan tren bisnis F&B di Indonesia. (RO/S-2)

 

BERITA TERKAIT