16 September 2021, 21:13 WIB

Blibli.Com Akuisisi Saham Jaringan Ranch Market


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

PERUSAHAAN  e-commerce milik Grup Djarum, PT Global Digital Niaga (GDN) atau dikenal Blibli.com mengakuisisi saham PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) sebesar 797.888.628 saham atau mewakili 51% dari total modal ditempatkan dan disetor oleh perusahaan yang mengelola Ranch Market itu.

Direktur Supra Boga Lestari Hady Purnama dalam keterbukaan informasi Kamis (16/9) mengungkapkan, pihaknya telah menandatangani Perjanjian Pengikatan Pembelian Saham dengan dengan GDN pada Rabu (15/9). "Rencana pengambilalihan saham tidak akan berdampak pada kondisi keuangan perseroan," ucapnya.

Blibli.com diketahui akan mengambilalih saham RANC dari kepemilikan PT Wijaya Sumber Sejahtera, PT Prima Rasa Inti, PT Gunaprima Karyaperkasa, PT Ekaputri Mandiri, David Kusumodjojo, Suharno Kusumodjojo, dan Harman Siswanto.

Rencana akuisisi saham ini, seiring langkah Blibli yang dikabarkan akan melakukan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Perusahaan yang didukung oleh konglomerat Indonesia Hartono ini dilaporkan telah memilih penasihat untuk penawaran umum perdana yang rencananya mulai pada awal tahun depan atau di 2022, dilansir Bloomberg pada Kamis (26/8).

Blibli akan bekerjasama dengan Credit Suisse Group AG dan Morgan Stanley untuk menjajaki kemungkinan penjualan saham untuk pertama kalinya, menurut sumber yang mengetahui ini. (Ins/E-1)

BERITA TERKAIT