15 September 2021, 16:50 WIB

Mitra Aktif Jadi Kunci Penting Bertahan di Tengah Pandemi


Budi Ernanto | Ekonomi

BISNIS waralaba atau franchise menjadi salah satu sektor usaha yang terpuruk akibat pandemi covid-19. Bahkan hingga kini, situasi yang dihadapi tak kunjung membaik akibat berbagai kebijakan pembatasan aktivitas.

Meski demikian, ada beberapa usaha kuliner yang tetap meraih keuntungan khususnya mengandalkan layanan pesan antar, salah satunya Tentang Kita Cokelat yang merupakan merek minuman cokelat milik PT Mommilk Group Indonesia.

Mampu bertahan di tengah pandemi, Tentang Kita Cokelat yang berdiri pada Februari 2020 bahkan pernah meraih penghargaan sebagai Nomor 1 Indonesia Top Franchise Award 2021. Tercatat bahwa sejak kehadirannya, ada kurang lebih 2.000 mitra yang telah tergabung.

Alan Kurniawan, selaku salah satu marketing PT Mommilk Group Indonesia mengatakan apresiasi tersebut didapatkan karena Tentang Kita Cokelat tidak hanya menawarkan produk minuman cokelat biasa, juga karena telah melakukan sejumlah inovasi terhadap produknya dan bisa dilihat di tautan tentangkitacokelat.com.

“Hingga kini, Tentang Kita Cokelat bahkan telah memiliki 16 variasi minuman yang menyegarkan. Hal ini tentunya membuat nilai jual Tentang Kita Cokelat berbeda dari kebanyakan produk minuman lainnya,” terang Alan dalam keterangannya, Rabu (15/9).

Keberhasilannya untuk tetap eksis bahkan saat pandemi ini, kata Alan, juga disebabkan oleh para mitra Tentang Kita Cokelat yang menorehkan catatan positif.

Baca juga: Bisnis Waralaba Paling Dicari Tahun ini

“Kami sebagai franchisor tidak melepaskan tanggung jawab kami kepada para mitra Tentang Kita Cokelat. Artinya, kami juga terus memantau dan membimbing para mitra untuk meningkatkan usahanya dan mendapatkan hasil yang maksimal,”ungkap Alan.

Terkait dengan waralaba, Alan mengungkapkan bahwa Tentang Kita Cokelat juga memiliki banyak pilihan paket untuk masyarakat yang ingin menjadi mitra jualan. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp3,8 juta saja.
Dengan membeli paket usaha tersebut, mitra Tentang Kita Cokelat akan mendapatkan booth portable, peralatan lengkap, dan bahan baku minuman sejumlah 100 cup. 

“Jadi, para mitra hanya perlu mendirikan both tersebut di lokasi yang telah dipersiapkannya, sebab semuanya telah dipersiapkan secara matang,” tambah Alan yang berharap pilihan paket usaha pihaknya dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. (R-3)

BERITA TERKAIT