13 September 2021, 20:05 WIB

AIA Luncurkan Program Sehat untuk Negeri


Mediaindonesia.com | Ekonomi

PT AIA Financial  (AIA) meluncurkan AIA Sehat Untuk Negeri, sebuah aksi sosial AIA untuk mengajak masyarakat hidup sehat. 

Chief Marketing Officer AIA, Kathryn Monika Parapak, mengatakan AIA Sehat Untuk Negeri adalah aksi sosial AIA untuk mempromosikan dan mengajak masyarakat mengadopsi gaya hidup sehat baik fisik maupun mental. AIA Sehat Untuk Negeri juga kami dedikasikan sebagai respon cepat AIA untuk berpartisipasi dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia. 

"Melalui program ini, AIA meluncurkan berbagai inisiatif yang ditujukan bagi nasabah dan masyarakat untuk membantu mereka yang saat ini sedang memerlukan perawatan akibat terpapar Covid-19, sekaligus menjaga pola hidup sehat di masa pandemi,” jelasnya dalam keterangan tertulis.  

Melalui program AIA Sehat Untuk Negeri, AIA turut berkontribusi membantu pemerintah mengubah Asrama Haji Pondok Gede menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19 dengan menyumbangkan 40 tempat tidur High Care Unit dan kebutuhan medis lainnya. 

Dilanjutkan dengan sajian musik dari Mario Ginanjar (Kahitna) pada 19 Juli 2020 di mana masyarakat diajak untuk bernyanyi bersama di akun Instagram @aiaindonesia dan setiap partisipasi telah dikonversikan menjadi donasi. 

Selain itu, melalui kerja sama dengan Yayasan Benih Baik, AIA juga telah menyalurkan donasi tabung oksigen ke rumah sakit di 5 Provinsi di Indonesia. AIA juga aktif memberi edukasi kepada masyarakat terkait penanganan Covid-19 salah satunya dengan merilis pedoman Isolasi Mandiri. 

Partisipasi aktif masyarakat menjaga pola hidup sehat juga berperan penting dalam penanggulangan Covid-19. Sebagai bagian dari inisiatif AIA Sehat Untuk Negeri, AIA bersama Laila Munaf, instruktur olahraga dari SANA Studio dan pelopor Zumba di Indonesia, mengajak masyarakat melakukan olahraga ringan dari rumah, seperti Fun 5.000 Steps, Cardio Toning, dan Happy Family Workout yang disiarkan di Youtube AIA Indonesia 
dr. Gia Pratama, public speaker dan Dokter Umum mengatakan, selain menerapkan protokol kesehatan, gaya hidup sehat juga turut berperan penting dalam mencegah penularan virus corona. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyatakan bahwa olahraga 150 menit seminggu wajib dilakukan demi mencegah tertular virus corona. 

"Sebuah riset mengungkapkan bahwa latihan fisik (olahraga) merupakan salah satu cara untuk membantu sistem kekebalan terhadap COVID-19. Melihat hasil dari riset-riset tersebut, sangatlah penting bagi masyarakat untuk rutin berolahraga. Jadi, ayo berolahraga,” ujarnya. (RO/E-1)

BERITA TERKAIT