13 September 2021, 12:42 WIB

Asosiasi Mal Ungkap Bioskop Segera Buka Kembali, Kapasitas 25%


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

KETUA Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja membawa kabar baik bagi masyarakat yang sudah rindu menonton bioskop. Menurut Alphonzus, dalam waktu dekat pemeritah akan mengizinkan pembukaan kembali bioskop di Tanah Air selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Ada wacana pemerintah akan memperbolehkan bioskop untuk beroperasi kembali dengan kapasitas maksimal 25%," ungkapnya kepada Media Indonesia, Senin (13/9).

Alphonzus menambahkan, pengunjung yang masuk ke teater pun harus menunjukkan barcode hijau dari aplikasi PeduliLindungi alias mereka yang sudah vaksin minimal dosis pertama, lalu tidak terjangkit kasus covid-19, dan bukan kontak erat.

Namun, dia tidak merinci apakah pembukaan bioskop untuk semua daerah di Indonesia atau diperuntukkan bagi daerah atau kota yang berada zona hijau penularan covid-19.

Di satu sisi, Ketua Umum APBBI itu berharap beroperasinya kembali bioskop dapat meningkatkan tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan. "Meski belum bisa mendongkrak pendapatan pengusaha mal secara penuh karena kondisi usaha masih akan tetap defisit," ucapnya.

Namun, Alphonzus berkeyakinan dengan beroperasinya kembali, paling tidak kondisi pengusaha mal bisa mulai bergerak kembali, terutama para karyawan bisa mulai bekerja kembali. (E-3)

 

BERITA TERKAIT