11 September 2021, 21:55 WIB

Pengembang Gaet Konsumen dengan Sajikan Fasilitas Sosial dan Umum


mediaindonesia.com | Ekonomi

BERDASARKAN data, proyek properti yang diluncurkan ketika pandemi justru lebih banyak dibandingkan sebelum pandemi. Pasalnya masyarakat dari kalangan menengah atas masih memiliki daya beli dan memilih properti sebagai investasi.

Dalam membeli rumah, biasanya selain lokasi yang strategis, konsumen juga mempertimbangkan desain rumah yang fungsional. Yang tak kalah penting biasanya, konsumen mempertimbangkan fasilitas sosial dan umum.

Sejumlah pengembang pun bersaing untuk menarik minat konsumen dengan memenuhi kebutuhan fasilitas sosial dan fasilitas umum. Upaya menarik minat konsumen dengan dukungan fasilitas umum dan sosial dilakukan pengembang Ciputra Group.

Untuk memenuhi fasilitas sosial dan umum bagi konsumennya, perumahan CitraLand Cibubur, Ciputra Group telah memulai pembangunan Masjid Raya dan Fasilitas Club House.

Pembangunan Masjid Raya dan Fasilitas Club House ini juga sebagai bukti komitmen dari Ciputra Group menjaga pembangunan berkelanjutan yang memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang tinggal di perumahan CitraLand Cibubur.

Direktur Utama PT. Ciputra Development Tbk, Harun Hajadi, menyampaikan bahwa keberadaan fasilitas perumahan memiliki peran yang sangat penting bagi penghuni perumahan demi memudahkan aktivitas ibadah dan sosial mereka.

“Perumahan memiliki peran penting yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal tetapi juga harus dapat memenuhi kebutuhan beribadah, sosial, dan ekonomi para penghuninya," kata Harun dalam keterangan pers, Sabtu (11/9).

"Maka, demi meningkatkan kualitas hidup penghuni dan membuktikan komitmen pembangunan berkelanjutan dari Ciputra Group, kami ingin memastikan ketersediaan fasilitas ibadah dan fasilitas sosial ini di CitraLand Cibubur,” jelas Harun.

Selain itu, Harun juga menyampaikan bahwa momentum pembangunan kedua fasilitas ini juga dalam rangka memperingati HUT Ciputra ke-40 dan sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME atas performa serta kinerja terbaik sebagai pengembang terdepan dan terdiversifikasi di Indonesia.

Pembangunan Masjid Raya dan Fasilitas Club House ini ditandai dengan peletakan batu pertama (ground breaking) telah dilaksanakan pada Kamis (9/9) dan disiarkan secara live virtual melalui media sosial Instagram @citralandcibuburofficial.

Masjid & Club House tersebut akan dibangun di lahan seluas 1,5 hektare dan berada di lokasi yang istimewa yakni di Jalan Boulevard Utama CitraLand Cibubur. Pembangunan rencananya dilakukan secara bertahap mulai September 2021.

Galih PS Putri, Marketing Manager CitraLand Cibubur menyampaikan bahwa Masjid Raya CitraLand Cibubur didesain tanpa kubah seperti bentuk Ka’bah dengan dinaungi atap limas. Sementara desain arsitektur bangunan dirancang dengan konsep arsitektur modern dan sekeliling bangunan Masjid akan dilengkapi dengan hiasan ornament.

Selain itu, Putri juga menjelaskan bahwa fasilitas Masjid & Club House yang memiliki akses langsung dengan gerbang cluster Monterrey ini pun didesain dengan memperhatikan perubahan perilaku konsumen selama sosial distancing.

“Area Plaza Masjid dirancang menyatu dan terhubung dengan desain landscape area Club House. Area yang luas ini tentu memberikan kenyamanan, selain juga memberikan keleluasan dan visual art yang indah dan tentunya memperhatikan faktor kesehatan,” jelas Putri.

Sementara untuk desain bangunan Club House nantinya akan lebih banyak mengakomodir area terbuka seperti Outdoor Co-Working Space, Outdoor Swimming Pool, Semi-Outdoor Gym serta Kid Playground.

Ke depannya, CitraLand Cibubur juga akan menghadirkan Creative Compound Space berupa microshops yang dibangun di lahan terbuka yang luas dan didesain menarik serta super aesthetic. Selain itu CitraLand Cibubur juga berencana membangun food junction di kawasan hunian ini.

Untuk diketahui, progres pembangunan CitraLand Cibubur secara keseluruhan hingga September 2021 telah terbangun 884 unit rumah dari total 1169 unit rumah yang telah terjual. Selain itu, pengembang juga telah membangun kawasan Ruko Avenue, danau resapan dan thematic garden di setiap Cluster.

Saat ini pengembang tengah memasarkan Cluster Monterrey, cluster terbaru dari CitraLand Cibubur dengan tiga varian tipe yakni, type Monterrey 1 LB.51/LT.60 dengan harga Rp681 jutaan, type Monterrey 2A LB.61/LT.72 dengan harga Rp807 jutaan dan type Monterrey 2B LB.61/LT.84 seharga Rp860 jutaan.

Pada peringatan HUT Ciputra ke-40 ini, CitraLand Cibubur juga hadir dalam Virtual Exhibition Ciputra Festival 4.0, pameran unit bisnis Ciputra Group yang dapat diikuti secara virtual mulai dari bulan September ini hingga akhir tahun 2021.

Untuk menarik konsumen, pengembang juga menawarkan beragam promo menarik DP KPR mulai dari 4%, bunga KPR fixed 3 Tahun sebesar 4.40%, serta bebas biaya admin dan provisi KPR. (RO/OL-09)

 

 

BERITA TERKAIT