11 September 2021, 06:41 WIB

Kota Kertabumi Tunjang Kemajuan Karawang


Mediaindonesia.com | Ekonomi

KARAWANG merupakan daerah potensial yang sangat dekat dengan DKI Jakarta. Karawang merupakan kota di timur Jakarta yang saat ini sedang berkembang sangat pesat. Banyak sekali perencanaan infrastruktur yang akan dibangun di kota ini. Tentu saja hal ini akan mempercepat akses dari DKI Jakarta dan Bandung menuju ke Kota Karawang.

Hal itu disampaikan Franky M Martono selaku CEO Kota Kertabumi dalam keterangan resmi, Sabtu (11/9). Lebih lanjut dia mengatakan bahwa perkembangan Kota Karawang yang semakin maju sebagai kota dengan kawasan industri terbesar akan sangat menunjang kapasitas ekspor negara Indonesia. Hal ini berpotensi meningkatkan daya beli dan kualitas penduduk di Karawang. Kota Karawang dengan sangat cepat menjadi salah satu kota penyangga ibu kota negara.

Karena itu, pihaknya menghadirkan Kota Kertabumi yang berlokasi di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, untuk menunjang kemajuan daerah tersebut. Dalam menghadapi tantangan di masa pandemi covid-19, Kota Kertabumi menggunakan konsep healthy living yang menunjang kesehatan para penghuninya. "Kami membangun lingkungan dan unit-unit produk (rumah dan ruko) yang lebih mengedepankan healthy living. Fasilitas seperti Clubhouse yang sangat nyaman dengan tingkat keamanan privasi yang tinggi serta keamanan dan kebersihan yang sangat diutamakan demi menunjang kesehatan warganya," tutur Franky.

Salah satu fasilitas penunjang gaya hidup sehat dan elegan di Kota Kertabumi ialah Deluxe Clubhouse. Dapat dibilang ini merupakan satu-satunya clubhouse termewah di kota Karawang. Deluxe Clubhouse memiliki berbagai fasilitas premium di antaranya Exclusive Lounge, Private Cinema, Swimming Pool, Function Hall, Fitness Center, dan Games Room.  

Terletak sangat strategis di pusat Karawang, Kota Kertabumi sangat dekat dengan hanya 5 menit dari pintu tol, 3 menit dari stasiun kereta api, dan 10 menit dari kereta cepat Jakarta-Bandung. Hal ini membuat Kota Kertabumi memiliki kemudahan akses dari segala penjuru, baik dari Jakarta maupun Bandung.

Dengan pembangunan Karawang yang begitu pesat dan signifikan, Agung Podomoro Land sebagai salah satu pengembang terkemuka di segmen realestate, komersial, dan residensial, serta pelopor pengembangan superblok di Indonesia menjawab semua kebutuhan hunian berkelas yang nyaman dengan mempersembahkan Kota Kertabumi sebagai mahakaryanya di Karawang. 

Kota Kertabumi bukanlah hunian premium pertama yang dikembangkan Agung Podomoro Land di Karawang. Sebelumnya, Agung Podomoro Land membangun hunian premium di Karawang pada 2011. Head of Marketing Kota Kertabumi Emil S Utomo mengatakan pembangunan hunian premium di Karawang yang dilakukan Agung Podomoro pertama kali yakni Grand Taruma. "Terdiri dari 1.500 unit hunian serta 240 ruko dan telah habis terjual. Untuk pembangunan selanjutnya, Kota Kertabumi menjadi hunian superpremium dan bisa kami katakan bahwa Kota Kertabumi ialah Menteng-nya Kota Karawang."

Berdasarkan riset dan development yang dilakukan perusahaan di Karawang, sampai saat ini kondisi pasar menengah ke atas belum tercapai dan terserap sempurna oleh kebanyakan pengembang lain. Agung Podomoro Land merupakan satu-satunya developer yang berani memberikan hunian eksklusif kelas premium dengan fasilitas yang luar biasa. 

Baca juga: BRI dan Modernland Sinergi KPR di Proyek Cilejit

"Kota Kertabumi dibangun di atas lahan sebesar 5,6 ha dengan hunian di Kertabumi Executive Residence sebanyak 202 unit dan kawasan bisnis di Kertabumi Commercial Estate sebanyak 80 unit. Jadi, ketersediaan unitnya sangat terbatas. Untuk kisaran harga sangat terjangkau, Kertabumi Commercial Estate mulai dari Rp2 miliaran dan hunian di Kertabumi Executive Residence mulai dari Rp1 miliaran," kata Emil. Keberadaan proyek Kota Kertabumi diharapkan memberikan kemudahan untuk masyarakat Karawang, khususnya kalangan menengah ke atas, agar dapat menikmati hunian dan kawasan komersial dengan fasilitas terbaik. (OL-14)

BERITA TERKAIT