23 August 2021, 19:41 WIB

PayPal Bolehkan Pengguna Inggris Bertransaksi Mata Uang Kripto


Mediaindonesia.com | Ekonomi

PAYPAL mengumumkan minggu ini akan mulai memungkinkan pengguna di Inggris untuk membeli, menyimpan, dan menjual cryptocurrency (mata uang kripto) melalui platform pembayaran online untuk pertama kalinya. Ekspansi ke tren uang digital ini mengikuti langkah serupa oleh raksasa pembayaran itu di Amerika Serikat awal tahun ini.

Perusahaan AS itu mengatakan layanan barunya akan memungkinkan pelanggan yang berbasis di Inggris untuk memilih dari empat jenis cryptocurrency yakni bitcoin, ethereum, litecoin, dan bitcoin cash. Keempatnya akan tersedia baik melalui aplikasi PayPal maupun situs webnya. Ekspansi akan dimulai minggu ini dan tersedia untuk semua pelanggan yang memenuhi syarat dalam beberapa minggu ke depan.

Tab cryptocurrency baru akan ditambahkan ke platformnya untuk menunjukkan harga mata uang real-time. "Pandemi telah mempercepat perubahan dan inovasi digital di semua aspek kehidupan kita, termasuk digitalisasi uang dan adopsi konsumen yang lebih besar atas layanan keuangan digital," kata Jose Fernandez da Ponte dari PayPal, Senin (23/8).

Dia menambahkan perusahaan berharap penawaran baru itu akan membantu orang-orang di Inggris untuk mengeksplorasi cryptocurrency. "Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan regulator di Inggris dan di seluruh dunia untuk menawarkan dukungan kami dan berkontribusi secara berarti untuk membentuk peran yang akan dimainkan mata uang digital di masa depan keuangan dan perdagangan global."

Baca juga: Harga Bitcoin Tembus Rp720 Juta Tertinggi sejak Mei

Pada April, layanan pembayaran seluler milik PayPal, Venmo, mulai memungkinkan pengguna di AS membeli, menyimpan, atau menjual cryptocurrency menggunakan aplikasinya. Itu mengikuti langkah PayPal pada Maret yang memungkinkan orang di sana menggunakan cryptocurrency untuk melakukan pembelian dari jutaan pedagang yang menggunakan platform keuangan untuk transaksi online. (AFP/OL-14)

BERITA TERKAIT