09 August 2021, 23:45 WIB

Bamsoet hingga Keponakan Luhut Masuk Kepengurusan Kadin 2021-2026


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

KETUA Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid telah mengumumkan struktur terbaru kepengurusan Kadin Indonesia 2021-2026. Nama-nama tersebut antara lain Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) hingga nama Komisaris Bursa Efek Indonesia Pandu Sjahrir, yang juga merupakan keponakan dari Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

“Saya berjanji ini adalah formasi yang terbaik. Kadin Indonesia mempunyai tujuan yang jelas dalam kemajuan Indonesia," kata Arsjad dalam saat pengumuman struktur Kadin Indonesia yang dilakukan secara virtual, Senin (9/8). 

Untuk posisi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia dipegang Direktur Bakrie Group Anindya Bakrie. Ketua Dewan Penasehat Kadin ialah pengusaha kawakan M.S. Hidayat, lalu Ketua Dewan Kehormatan, yakni Rosan Roeslani dan Ketua Dewan Usaha Chairul Tanjung, yang merupakan Bos PT Corp.

"Nanti Pak Erwin Aksa (Komisaris Utama Bosowa Corporindo) juga saya minta untuk masuk ke dalam susunan (jajaran) Kadin, menjadi salah satu wakil ketua dewan yang ada di sini," tambah Arsjad.

Baca juga : Airlangga Dorong Holtikultura untuk Pertumbuhan Ekonomi

Selain didampingi empat dewan, Arsjad juga didampingi empat Koordinator Wakil Ketua Umum (WKU). Koordinator WKU 1 Bidang Organisasi Hukum dan Komunikasi dijabat Yukki Nugrahawan, Koordinator WKU 2 Bidang Perekonomian dijabat Franky Widjaja, Koordinator WKU 3 Bidang Maritim, Investasi dan Luar Negeri dijabat Shinta W Kamdani.

Arsjad mengumumkan 12 kepala badan yang ada di Kadin Indonesia, yakni Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum dan Pertahanan Bambang Soesatyo, Kepala Badan Hubungan Legislatif Adisatrya Sulistio, Kepala Badan Pengembangan Kawasan Properti Terpadu Budiarsa, Kepala Badan Analisis Informasi dan Kebijakan Ahmad Erani Yustika, Kepala Badan Logistik dan Rantai Pasok Akbar Djohan dan Kepala Badan Ekonomi Syariah Taufan Rotorasiko. 

Kemudian juga ada Kepala Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Bambang Brodjonegoro, lalu Kepala Badan Pengembangan Keuangan Digital Pandu Sjahrir, Kepala Badan Pengembangan Ekosistem Ekonomi Digital Andre Soelistyo, Kepala Badan Kebijakan Moneter dan Jasa Keuangan Tigor M Siahaan, Kepala Badan Pengembangan Ekosistem Perfileman dan Animasi Ariful Yaqin Hidayat dan Kepala Badan Riset dan Teknologi Ilham Habibie.

"Pada saat ini Kadin Indonesia telah mendukung penanganan pandemi covid-19. Kami sudah mulai berdiskusi dengan teman-teman Kadin daerah untuk bagaimana terus bisa membantu pemerintah kedepannya," tandas Arsjad. (OL-7)

BERITA TERKAIT