01 August 2021, 23:58 WIB

XL Axiata bakal Akuisisi 66% Saham Link Net


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

OPERATOR telekomunikasi, XL Axiata and Axiata Group mengumumkan akan mengakuisisi 66,03% saham PT. Link Net Tbk (LINK). Hal ini ditandai lewat penandatanganan kesepakatan tidak mengikat XL Axiata dengan pemegang saham mayoritas Link Net.

Link Net sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang penyediaan layanan melalui jaringan komunikasi broadband termasuk penyaluran program televisi dan internet melalui jaringan di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Bali dan Bandung.

"Pada tahap ini, kami belum membuat penawaran yang mengikat dan transaksi akan tergantung dari hasil due diligence dan negosiasi kedua belah pihak," kata Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih kepada Media Indonesia, Minggu (1/8).

Menurut Tri, jika semuanya berjalan lancar, kesepakatan ini akan berlanjut ke tahap Sales & Purchase Agreement (SPA) dalam rentang waktu 4 minggu kedepannya. "Untuk saat ini, belum ada pembicaraan mengenai harga, dan kami akan menginformasikan lebih lanjut bilamana diperlukan," jelasnya.

Dalam laman resmi Link Net dijelaskan bahwa dalam kepemilikan saham perusahaan itu, 27,90% saham dimiliki oleh PT First Media Tbk, sebesar 69,01% saham dimiliki oleh masyarakat, dan 3,09% saham merupakan saham treasury.

Perseroan itu menyatakan memiliki tiga anak perusahaan yaitu PT First Media Television, PT Infra Solusi Indonesia, dan Link Net Global Solution, serta satu entitas asosiasi yaitu PT Indonesia Media Televisi. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT