28 July 2021, 21:42 WIB

Pembatasan Dilonggarkan, Penjualan Global Kuartal II McDonald's Naik


Mediaindonesia.com | Ekonomi

PENJUALAN dan keuntungan McDonald's melonjak pada kuartal kedua karena pembatasan pandemi dilonggarkan di seluruh dunia. Ini merupakan hasil yang dirilis Rabu (28/7) dan melampaui ekspektasi.

Rantai makanan cepat saji global itu mengatakan total penjualan toko yang sebanding dalam tiga bulan yang berakhir 30 Juni melonjak 40,5%, mendorong laba menjadi US$2,2 miliar dibandingkan hanya US$483,8 juta pada periode yang sama pada 2020.

"Kinerja kami merupakan bukti lanjutan dari kekuatan dan ketahanan bisnis kami," kata Presiden dan Chief Executive Officer McDonald's Chris Kempczinski dalam rilisnya. Ia mencatat penjualan perusahaan global pada kuartal kedua meningkat hampir 7% seperti 2019.

Di pasar AS, penjualan naik hampir 26% dibandingkan dengan 2020 dan naik hampir 15% dibandingkan dengan 2019. Kenaikan ini didorong oleh sandwich ayam renyah yang diluncurkan awal tahun ini serta makanan BTS yang terinspirasi oleh band pop Korea, menurut laporan itu.

Penjualan di pasar internasional mengalami rebound yang lebih kuat berdasarkan pembukaan kembali di Inggris dan Prancis, kata perusahaan itu. Pandemi covid-19 berperan dengan pembatasan pemerintah pada jam operasional restoran, kapasitas makan, dan dalam beberapa kasus penutupan ruang makan," kata perusahaan itu.

Baca juga: Sukses Jualan Mobil Listrik, Laba Tesla Meroket 10 Kali Lipat

Namun Kempczinski mengatakan jaringannya telah menggunakan kemampuan digital untuk menanggapi keterbatasan pandemi dan fokus pada menemukan cara yang paling nyaman dan menarik bagi mereka untuk menikmati McDonald's. Pendapatan melonjak 57% menjadi US$5,9 miliar. (AFP/OL-14)

BERITA TERKAIT