22 July 2021, 22:03 WIB

Sandiaga Janji Percepat Penyaluran Stimulus Pariwisata


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 di Jawa dan Bali pada 21-25 Juli 2021.

Dia menjanjikan bakal mempercepat penyaluran stimulus untuk pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) yang terdampak covid-19.

"Kami dukung kebijakan ini dan kami akan mempercepat program penyaluran untuk pariwisata dan ekonomi kreatif sebesar Rp 2,4 Triliun sebagai bantuan pemulihan ekonomi nasional," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Kamis (22/7).

Stimulus tersebut, lanjutnya, dibungkus dalam program Kartu Pra Kerja, bantuan modal pemerintah untuk pelaku pariwisata, dan insentif lainnya.

"Ada 34 juta masyarakat Indonesia yang menggantungkan hidupnya di Sektor Parekraf. Saya minta mereka juga mengikuti sentra vaksinasi secara masif," lanjut Sandiaga.

Sandiaga berharap agar pada 26 Juli 2021 nanti, kasus Covid-19 sudah turun. Sehingga, Kemenparekraf bisa melonggarkan beberapabkegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Mereka sangat menunggu kebijakan relaksasi yang berpihak pada masyarakat, tepat sasaran dan tepat manfaat," tutur Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Sandiaga juga mengaku terus melakukan digitalisasi di masa pandemi covid-19 untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan membuka banyak peluang untuk lapangan pekerjaan.

"Pelatihan digitalisasi, tidak hanya jualan online tapi juga untuk menciptakan konten kreatif dalam ekosistem ekonomi digital untuk terbukanya lapangan pekerjaan," pungkas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT