22 July 2021, 17:07 WIB

Pejabat Bulog: Penyaluran Beras PPKM Capai 2,5 Juta Kg


M. Iqbal Al Machmudi | Ekonomi

SEKRETARIS Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal menuturkan penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah mencapai 2,5 juta kilogram (kg).

"Yang sudah disalurkan sebanyak 2.5 juta Kg dengan targetnya 10 juta KPM," kata Iqbal kepada Media Indonesia, Kamis (22/7).

Namun dirinya belum bisa menyebutkan detailnya karena data penyalur dilaporkan secara periodik sehingga baru bisa muncul kompilasi per daerah.

Sesuai instruksi dari presiden, sebanyak 10 juta KPM akan menerima bantuan beras selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Tak hanya beras, pemerintah juga menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp600 ribu yang diberikan kepada 10 juta KPM juga.

"Penerimanya sekitar 250 ribu KPM. 2,5 juta Kg beras dibagi 10 sekitar 250 ribu KPM yang sudah menerima," ujarnya.

Penyaluran beras Bulog ini baru dilakukan pada Minggu (18/7/2021) yang dilakukan langsung oleh Direktur Utama Bulog Budi Waseso. Bulog telah menetapkan quality control management yang bertugas memastikan kualitas beras Bulog sesuai standar kualitas terbaik.

Bulog berkomitmen untuk memastikan kualitas dan kuantitas beras yang disalurkan dengan membentuk Tim monitoring dan Evaluasi (Monev) Bulog. (Iam/OL-09)

BERITA TERKAIT