14 July 2021, 13:29 WIB

HUT RI ke-76, PLN Beri Promo Harga Tambah Daya Listrik


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

DALAM rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan program layanan Super Merdeka Listrik.

Program pemberian promo harga untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya ini diberikan bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA dan 900 VA. Untuk kedua golongan tersebut bisa menambah daya hingga 5.500 VA dengan biaya flat sebesar Rp202.100.

“Layanan ini hanya kita lakukan melalui PLN Mobile, tidak dibuka pada channel lain," Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril dalam keterangan resminya, Rabu (14/7).

Bob menambahkan, program ini berlaku bagi pendaftar yang sudah melakukan pembayaran sejak 14 Juli 2021 hingga 31 Agustus 2021. Keringanan biaya tambah daya diberikan bagi pelanggan yang memiliki aplikasi PLN Mobile.

Baca juga: PLN Rampungkan 3 Proyek di Jateng Senilai Rp104 Miliar

PLN berharap, kehadiran program Super Merdeka Listrik dapat meningkatkan produktivitas pelanggan.

“Kegiatan yang seharusnya berada di sektor publik atau sektor bisnis, akan kembali ke rumah. Baik untuk melakukan kegiatan Work From Home atau kegiatan lainnya dari rumah” ujar Bob.

Dia juga menuturkan, program Super Merdeka Listrik tidak semata hanya untuk kepentingan rumah tangga, namun untuk kegiatan industri yang terkait dengan golongan tarif dalam program ini.

“Agar industri yang mengalami dorongan untuk meningkatkan produksinya, kita beri kesempatan untuk lebih berkembang lagi," tuturnya.

Dia juga mengingatkan pelanggan agar tidak perlu khawatir dengan tarif listrik/kWh karena tarif listrik daya 900 VA nonsubsidi sebesar Rp1.352/kWh, sedangkan tarif 1.300 VA hingga 5.500 VA berlaku sama sebesar Rp1.444,70/kWh. Dengan demikian, pelanggan tak perlu khawatir dengan peningkatan tarif.(OL-5)

BERITA TERKAIT