12 July 2021, 23:15 WIB

Dukung PPKM Darurat, Rayspeed Asia Berikan Diskon Ongkir 5%


Mediaindonesia.com | Ekonomi

MENYUSUL PPKM Darurat sejak 3 Juli sampai 20 Juli 2021, masyarakat diimbau untuk kembali belajar, bekerja, beribadah, dan melakukan aktivitas lain di rumah saja. Sebagai salah satu upaya dalam mendukung pemerintah dan masyarakat untuk mematuhi aturan itu, Rayspeed Asia, selaku international courier service akan memberikan apresiasi spesial untuk masyarakat.

"Rayspeed Asia sangat mendukung pemerintah dalam PPKM Darurat. Dengan ini kami memberikan apresiasi penghematan ongkos kirim (ongkir) barang sebesar 5% yang akan dikirim ke luar negeri kepada masyarakat," kata Chief Marketing Officer (CMO) Rayspeed Asia, Ricky Rizky, pada pernyataan tertulis melalui media sosial Instagram @rayspeedasia, Senin (12/7).

Program apresiasi sebesar 5% itu berlaku mulai 5-20 Juli 2021 melalui free pick up, drop point, dan kurir/ojol. Namun, apresiasi 5% berlaku dengan ketentuan tertentu, salah satunya jika masyarakat mengirimkan barang dari rumah masing-masing. Artinya, tidak berlaku jika datang secara langsung ke kantor Rayspeed Asia.

Untuk mendapatkan apresiasi tersebut, masyarakat hanya perlu mengirimkan barang lewat perantara, bisa memanfaatkan fitur free pick up service (khusus area Jakarta), menggunakan jasa kurir (ojek online) untuk diantar ke kantor cabang Rayspeed Asia, atau datang langsung ke drop point (JNE, Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, serta PopBox). Jika melalui fitur free pick up service yang hanya berlaku di Jakarta, masyarakat diminta untuk mengisi data pada formulir yang disediakan di link rayspeed.com/pickup_request.php di website resmi Rayspeed Asia. Setelah itu, tidak lama kemudian pihak Rayspeed Asia akan datang untuk mengambil barang tersebut.

Jika memanfaatkan jasa kurir atau ojek online, masyarakat juga bisa langsung memesannya untuk diantarkan ke kantor cabang Rayspeed Asia yang tersebar di Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan Surabaya. Terakhir, jika datang langsung ke drop point Rayspeed Asia, yaitu JNE, Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, dan PopBox pun akan mendapatkan apresiasi 5% penghematan ongkos kirim ke luar negeri.

Baca juga: PPKM Darurat, Penumpang di Bandara Soetta Anjlok 78%

 

Dengan begitu, Rayspeed Asia berharap masyarakat Indonesia mengandalkan perusahaannya di masa PPKM Darurat untuk mengirimkan barang ke luar negeri di samping tetap harus membatasi mobilitas ke luar rumah. Sebelumnya, selama pandemi covid-19, perusahaan meluncurkan program #PaketinKangenmu. Melalui program ini, masyarakat dapat tetap menyambung tali silaturahmi dengan kerabat dan saudara yang berada di luar negeri lewat kiriman barang-barang spesial. (OL-14)

BERITA TERKAIT