28 June 2021, 20:01 WIB

UMKM Kuliner Ini Terus Kepakkan Sayap di Masa Pandemi Covid-19


mediaindonesia.com | Ekonomi

DI masa pandemi Covid-19 dikatakan sebagai masa yang tak mudah untuk sektor bisnis terlebih lagi bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Namun ternyata banyak pelaku usaha yang tak menyerah dengan keadaan yang tak kondusif. Sebagian dari para pelaku usaha terus berusa melakukan terobosan sebagai upaya membantu pemulihan ekonomi secara nasional.

Salah satu upaya yang dilakukan para pelaku UMKM misalnya terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak dari kalangan financial technology (fintech).

Pelaku usaha UMKM Baso Aci Akang yang berkolaborasi dengan fintech justru mampu bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Baso Aci Akang dibangun dua musisi yang melejit dengan lagu ‘Sayang, Lale Ilman dan Nino. UMKM yang bergerak di bidang kuliner didukung Youtuber Arief Muhammad yang menjadi  Chief Marketing Officer Akang Group.

Bahkan, di masa yang tak mudah dengan merebak pandemi Covid-19, Baso Aci Akang  justru membawa kabar segar dengan siap membuka outlet baru hingga 200 cabang ke seluruh Indonesia.

Untuk melancarkan rencananya, Baso Aci Akang menggandeng Cicilsewa sebagai solusi untuk memperoleh kemudahan sewa properti hingga membantu mencari lokasi properti yang strategis.

“Kami berharap dengan kerja sama yang terjalin ini mampu membuka peluang hingga 1.500 lapangan kerja baru di industri kuliner lokal Indonesia,” ujar Mochammad Dandi Sepsaditri selaku Founder dan CEO Baso Aci Akang pada keterangan pers, Senin (28/6).

Diketahui, Cicilsewa merupakan solusi sewa properti nomor 1 di Indonesia dengan visi meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Cicilsewa hadir untuk membantu mewujudkan impian siapa saja untuk dapat memperoleh properti idamannya dengan cara mudah melalui cicilan bulanan tanpa perlu mengkhawatirkan pembayaran di muka yang sangat membebani.

Visi ini yang meyakinkan Baso Aci Akang untuk melangkah maju bersama mengembangkan usaha kuliner lokal Indonesia semakin berkembang ke depannya.

“Dengan merangkul brand Baso Aci terhits di Indonesia, kami yakin untuk memberikan dukungan ekspansi dalam membuka 200 cabang baru. Ini sebagai salah satu bentuk komitmen kami dalam membantu pertumbuhan UMKM di masa pandemi,” sahut CEO Cicilsewa Hendry Oktavianus. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT