25 June 2021, 11:40 WIB

Komit Layani Pelanggan dengan Sediakan Service Center


Mediaindonesia.com | Ekonomi

SALAH satu masalah produk asing yang ada di Indonesia adalah tidak adanya layanan purna jual. Akibatnya jika produk itu rusak atau cacat, konsumen tidak bisa melapor dan dalam hal ini dirugikan.

Itu sebabnya masyarakat biasanya mencari produk yang ada layanan purna jualnya. Berangkat dari situ PT AVK Fusion Indonesia berusaha memenuhi kewajibannya  menghadirkan AVK Fusion Indonesia Service Center. Layanan tersebut dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

AVK Fusion Indonesia merupakan anggota dari grup AVK, Produsen terbesar yang melayani berbagai kebutuhan katup (valve) dan perlengkapan air, gas, air limbah, industri, serta perlindungan kebakaran. Grup AVK sendiri telah memiliki lebih dari 100 perusahaan di seluruh dunia.

Sejak hadir di Indonesia pada 2012, berbagai produk dan layanan AVK Fusion telah digunakan ribuan pelanggan di Indonesia. Melihat semakin banyaknya pelanggan, AVK Fusion berinisiasi untuk semakin melengkapi layanan purna jualnya dengan memberikan perbaikan dalam pemeliharaan produk mereka.

Presiden Direktur AVK Fusion Indonesia, Gert Borrits, mengatakan betapa pentingnya layanan purna jual bagi pelanggan sehingga sangat perlu menghadirkan layanan tersebut. "Tujuan dari AVK Fusion Indonesia Service Center adalah inisiasi kami untuk memberikan pelayanan purna jual yang lebih baik. Kami menyadari dengan semakin bertumbuh besar perusahaan dan bertambahnya pelanggan kami, semakin kami membutuhkan pelayanan purna jual yang dapat memberikan solusi,” jelas Gert.

AVK Fusion Indonesia Service Center menyediakan berbagai suku cadang untuk setiap lini produknya dan perbaikan seperti kalibrasi dan sebagainya. Tidak hanya menyediakan suku cadang yang lengkap, tapi juga tenaga ahli yang dapat dikirim langsung untuk mengatasi berbagai kendala yang dihadapi pelanggan.
Menurut Gert, AVK Fusion Indonesia Service Center tidak hanya terbatas pada pelayanan fisik saja, namun juga non-fisik seperti diskusi dan berkonsultasi dengan tim ahli melalui hotline call center AVK Fusion Indonesia.

Fasilitas itu telah menggunakan sistem teknologi tinggi seperti mesin yang dapat memindai barcode suatu produk, Mesin tersebut digunakan untuk mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk instalasi dan bisa digunakan di berbagai kondisi.  

“AVK Fusion Indonesia Service Center memberikan layanan purna jual yang memudahkan pelanggan, baik dari segi waktu, jarak, maupun biaya yang lebih efisien. Untuk waktu perbaikan bisa selesai tergantung dari permasalahan yang dihadapi. Tapi kami akan memastikan setiap kendala akan secepatnya diatasi oleh tim melalui solusi dan perbaikan yang tepat hingga pelanggan bisa puas,” ungkap Gert.

Gert yakin bahwa dengan hadirnya AVK Fusion Indonesia Service Center, perusahaan akan semakin berkembang dan menjadi yang terdepan. AVK Fusion Indonesia menargetkan untuk memiliki fasilitas terbesar dan terlengkap dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh Indonesia.  “Sejak pertama hadir di Indonesia produk AVK Fusion telah dipercaya memiliki kualitas dan pelayanan yang terbaik. Kami optimis menjadi brand valve terbesar di indonesia,” ujarnya. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT