23 June 2021, 11:40 WIB

Arsjad Rasjid Didapuk Pimpin Pengembangan Potensi Sulbar


mediaindonesia.com | Ekonomi

WAKIL Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid, didaulat untuk memimpin tim yang akan mengembangkan potensi ekonomi Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Menurut Ketua Kadin Sulbar H. Muh. Taslim Tammauni, sebagai pengusaha nasional yang sukses memimpin perusahaan besar, Arsjad Rasjid dinilai memiliki kemampuan yang tidak diragukan untuk mengembangkan potensi Sulbar.

"Kami meminta pak Arsjad Rasjid untuk memimpin pengembangan potensi Sulawesi Barat. Nanti tim ini juga akan berkoordinasi dengan Menteri Investasi/Kepala BKPM," ujar Taslim dalam acara bertema "Kolaborasi Produktif Pengembangan Investasi dan Daya Saing Daerah" di Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (22/6) malam.

Diungkapkan Taslim,  tim yang dimaksudnya itunterdiri dari Kadin Sulbar, Pemerintah Provinsi Sulbar, Kadin Indonesia, dengan melibatkan dukungan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)

Disampaikan Arsjad, berbagai sektor seperti perikanan, pertanian, kehutanan, serta potensi kekayaan alam lainnya di Sulbar masih terbuka lebar untuk dikembangkan.

Arsjad bilang, ke depan, Kadin Indonesia akan  mengajak investor untuk masuk ke provinsi ini. "Kadin akan mendorong masuknya investasi untuk mengembangkan kekayaan potensi Sulbar," kata Arsjad Rasjid

Sebagai daerah pesisir pantai, potensi ikan tangkap, industri perikanan juga garam rakyat di provinsi ini masih terbuka lebar untuk dioptimalkan.

"Melalui masuknya investasi, ekonomi kerakyatan di Sulawesi Barat juga bisa semakin meningkat," kata Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk ini.

Sementara Menteri
Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia yang juga hadir dalam acara tersebut memastikan, pemerintah pusat akan mendukung masuknya investasi di Sulbar. Apalagi saat ini, investasi justru paling banyak masuk di luar Pulau Jawa.

"Investasi yang masuk ke Sulbar nantinya juga bisa dikolaborasikan dengan Kadin setempat. Saatnya daerah berdaya dengan potensi yang dimilikinya," kata Bahlil.

Untuk diketahui, menjadi calon Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026, Arsjad Rasjid bertekad untuk mengembangkan potensi yang dimiliki setiap daerah di Indonesia.

Menurut Arsjad, pengembangan potensi daerah antara lain bisa dilakukan dengan memperbanyak masuknya investasi, menciptakan usaha baru, menaikkan kelas usaha, hingga melakukan promosi industri kreatif dan destinasi wisata daerah setempat. (RO/OL-13)

Baca Juga: Badan POM Dukung Iklim Usaha Tingkatkan Daya Saing

BERITA TERKAIT