17 June 2021, 21:25 WIB

Dewan Komisaris Puji Kinerja Abdee Slank di Telkom


Ghani Nurcahyadi | Ekonomi

ABDI Negara Nurdin atau yang beken dengan Abdee Slank sempat bikin heboh beberapa waktu lalu ketika Menteri BUMN Erick Thohir menunjuknya sebagai salah satu komisaris PT Telkom Indonesia. Saat itu Abdee dilantik bersama dengan Bambang Brodjonegoro, mantan Menteri Riset dan teknologi, yang dipercaya menjadi Komisaris Utama. 

Dalam berbagai pemberitaan tersirat masih ada agu dengan kompetensi seorang gitaris group rock Slank untuk memegang jabatan Komisaris Independen di perusahaan negara sebesar Telkom. 

Bambang Brodjonegoro mengungkapkan peran penting Abdee di perusahaan plat merah itu. 

"Mas Abdi sangat memahami bisnis digital dan memamg sebelum ini sudah biasa bekerjasama dengan Telkom khususnya Telkomsel. Kehadirannya dalam rapat-rapat dewan komisaris selalu penuh dan selalu menyampaikan pertanyaan kritis serta masukan bermanfaat,” tutur Bambang.

Pengalaman Abdee dalam industri digital dan konten diharapkan bisa ditularkan untuk membangun Telkom dalam persaingan industri komunikasi  ke depan yang tak hanya berkutat dalam infrastruktur tetapi juga membangun bisnis digital. 

Baca juga : Solusi BI-FAST Sediakan Infrastruktur Pembayaran Lebih Cepat

"Sebagai calon perusahaan digital telco yang akan bersentuhan dengan konten, Mas Abdi bisa berkontribusi besar dalam hal tersebut. Mas Abdi bahkan sudah beberapa kali memimpin rapat dalam memberi pengarahan kepada Dewan Direksi,” jelas mantan Kepala Bappenas ini dalam mengungkapkan peran jajaran komisaris Telkom terbaru di mana ia menjadi Komisaris Utamanya.

"Dewan Komisaris bersifat kolegial sehingga setiap komisaris berkontribusi memberi arahan dan pengawasan kepada Dewan Direksi melalui keahliannya yang relevan,” jelas Bambang. 

Pada 28 Mei 2021 lalu Bambang Brodjonegoro diangkat menjadi Komisaris Utama Telkom melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menggantikan Rhenald Kasali yang habis masa jabatannya.

Bersama Bambang juga dilantik jajaran komisaris baru ini seperti Abdi Negara Nurdin, Bono Daru Adji, Isa Rachmatarwata, dan Arya Sinulingga. Sementara itu, Wawan Iriawan, Marcelino Pandin, Ismail, Rizal Mallarangeng masih dipertahankan di jajaran komisaris Telkom. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT