13 June 2021, 17:04 WIB

Soal Praktik Pungli, Pelindo II Ambil Langkah Tegas


 M. Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi

SEKRETARIS Perusahaan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II atau Indonesia Port Coorporation (IPC) Ali Mulyono mengungkapkan, pihaknya telah mengambil langkah tegas terkait adanya praktik pungutan liar di Pelabuhan Tanjung Priok.

"IPC telah mengambil langkah tegas berupa pemberian sosialisasi dan pengawasan di lapangan secara kontinyu mengenai larangan praktik pungli di seluruh lingkungan kerja Pelabuhan IPC," tuturnya melalui keterangan tertulis, Minggu (13/6).

Ali mengatakan, pihaknya mendukung penuh keputusan pemerintah dan aparat penegak hukum untuk menindak oknum pungli. Hal itu dilakukan untuk memberantas maraknya aktivitas pungli di lingkungan pelabuhan kelolaan IPC.

IPC, kata Ali, juga terus meningkatkan fungsi layanan saluran pengaduan Whistle Blowing System (WBS) yang dapat diakses oleh seluruh pemangku kepentingan pelabuhan melalui program IPC Bersih pada laman https://ipcbersih.whistleblowing.link/.

"IPC menjamin seluruh kegiatan operasional kepelabuhanan berjalan dengan lancar sesuai dengan Service Level Agreement (SLA) dan Service Level Guarantee (SLG) Terminal yang telah ditetapkan," pungkasnya. (Mir/OL-09)

BERITA TERKAIT