12 June 2021, 00:38 WIB

Jasindo Gandeng Perusahaan Asuransi Digital dari Singapura


Mediaindonesia.com | Ekonomi

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo terus menyasar penjualan produk melalui platform digital. Untuk memaksimalkan distribusi tersebut, Asuransi Jasindo menggandeng Igloo, perusahaan asuransi digital asal Singapura.

Menurut Group Head Asuransi Kesehatan Asuransi Jasindo Zainul Muqorobin, kerja sama ini menjadi salah satu bentuk inovasi perusahaan dalam memberikan layanan bagi para pelanggan dan masyarakat pada umumnya. "Kami tak berhenti sampai di situ. Selanjutnya Asuransi Jasindo dan Igloo juga akan menggandeng platform digital untuk menghadirkan produk-produk yang ditawarkan oleh Asuransi Jasindo dan Igloo," kata Robin di Jakarta, Jumat (11/6).

Proses kerja sama itu telah dimulai sejak Maret 2021. Dalam dua bulan kerja sama berjalan, kedua perusahaan dengan mitra platform digital telah berhasil menerbitkan kurang lebih sebanyak 125.000 sertifikat polis. Robin mengaku melalui kerja sama tersebut pihaknya akan memberikan pelayanan prima melalui kemudahan dalam pembelian produk bagi seluruh pelanggan melalui berbagai macam layanan digital sehingga jangkauan proteksi asuransi menjadi lebih terjangkau.

 

Upaya tersebut terus dilakukan guna mendorong pengembangan bisnis dan produk Asuransi Jasindo agar dapat memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat Indonesia dan sejalan dengan upaya literasi dan edukasi asuransi sebagaimana diamanatkan oleh OJK. "Bukan hanya dari sisi kemudahan dalam pembelian produk, Asuransi Jasindo juga terus melakukan inovasi dalam proses klaim berbasis digital agar memberikan layanan kepada para pelanggan untuk dapat melakukan proses klaim di mana pun dan kapan pun," katanya.

Ke depan, melalui kerja sama itu BUMN asuransi tersebut menargetkan dapat menerbitkan 1 juta sertifikat polis per bulan untuk mendorong peningkatan penetrasi pasar individual. (OL-14)

BERITA TERKAIT