11 June 2021, 19:15 WIB

Ekonomi Pulih, BRI Insurance Yakin Asuransi Properti Terus Tumbuh


Selamat Saragih | Ekonomi

PEMULIHAN perekonomian membuat BRI Insurance (BRINS) optimis terhadap permintaan asuransi properti akan semakin meningkat. Bertumbuhnya kredit properti pada Kuartal I 2021 sebesar 4,2% menjadi indikator akan pulihnya permintaan properti dan nantinya akan mengerek asuransi di sektor tersebut.

"Asuransi properti related close kepada pertumbuhan kredit properti. Kredit properti pada Q1 tumbuh 4,2%. Artinya, dari situ muncul optimisme sehingga ke depan asuransi properti akan mendulang pertumbuhan yang lebih baik," kata Direktur Utama (Dirut) BRINS, Fankar Umran, di Jakarta, Jumat (11/6).

Fankar menambahkan, insentif dan stimulus yang diberikan pemerintah juga berperan dalam meningkatnya asuransi properti.  Kemudian adanya vaksinasi nasional yang semakin masif juga menjadi sentimen baik untuk industri properti.

Saat ini, ujar Fankar, karena perkantoran menjadi salah satu sektor yang paling menyadari akan pentingnya asuransi  bagi bisnis perseroan.

Karena itulah, Fankar berharap permintaan asuransi di sektor properti lain dapat terus  meningkat seiring dengan membaiknya perekonomian nasional.

"Kita yakin akan tumbuh (asuransi), kami harap dengan pertumbuhan industri properti diikuti asuransi properti yang juga akan tumbuh, following the business," katanya.

Saat ini, BRINS merupakan market leader untuk asuransi di segmen mikro di Indonesia Informasi mengenai BRI Insurance dapat diakses melalui situs www.brins.co.id. (OL-13)

BERITA TERKAIT