09 June 2021, 17:00 WIB

Apresiasi Seller Online dengan Program Ketupat


Gana Buana | Ekonomi

SEBAGAI bentuk dukungan dan apresiasi kepada online seller khususnya seller Tokopedia. SiCepat Ekspres telah sukses menghadirkan program undian berhadiah bagi seller lewat program Ketuat (Kejutan Tunai SiCepat) dengan total hadiah lebih dari Rp1,5 Miliar.

Program tersebut hadir untuk mengapresiasi para seller yang telah setia menggunakan layanan pengiriman SiCepat dan juga mengaktifkan layanan Halu (Harga Mulai Lima Ribu).

Program Ketupat yang berlangsung sejak periode 1 Maret – 31 Mei telah melaksanakan tiga kali proses pengundian yakni di tanggal 8 April, 7 Mei, dan 8 Juni 2021.

Sebanyak 75 seller Tokopedia terpilih sebagai pemenang. Pengundian dengan hadiah terbesar yakni senilai Rp500 juta telah dilaksanakan di akhir periode yang disiarkan secara live di Youtube SiCepat Ekspres pada Selasa (8/6).

Baca juga: Jabodetabek Mendominasi Destinasi Pengiriman Paket Selama Lebaran

Program undian Ketupat telah memberikan kontribusi positif bagi SiCepat Ekspres dengan mencatatkan kenaikan jumlah seller Tokopedia yang mengaktifkan layanan pengiriman Halu sebesar 63,91% dan volume pengiriman paket dengan resinya naik 160,63%.

Kontribusi positif tersebut diharapkan dapat mendukung semangat Gerakan Bangga Buatan Indonesia yang digagas oleh pemerintah dan menjadi stimulus bagi UMKM untuk beralih Go Digital.

"SiCepat Ekspres sangat diterima oleh teman-teman seller. Kami juga berterima kasih untuk partner Tokopedia yang sudah berkenan menyelenggarakan acara bersama ini. Kami ingin berperan penuh terhadap kemajuan UMKM," kata CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai dalam keterangan resminya, Rabu (9/6).

"Di tahun ke 7 SiCepat Ekspres, kami sudah memiliki lebih dari 6 juta seller dan tentu harapan kami banyak UMKM yang beralih ke Digital dan menggunakan layanan SiCepat Ekspres," sambung dia. (R-3)

BERITA TERKAIT