01 June 2021, 08:45 WIB

Kadin Daerah Dukung Arsjad Rasjid Jadi Ketum Kadin


M. Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi

KETUA Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Utara Kilit Laing menilai calon Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid berpotensi besar menjadi Ketua Umum periode 2021-2026.

Menurutnya, berdasarkan visi dan misi Arsjad untuk Kadin ke depan, para pemimpin Kadin daerah sepakat memilih Arsjad pada rapat nasional (Munas) Kadin VIII mendatang.

"Arsjad punya potensi dan peluangnya sangat banyak, kalau dilihat sekarang sudah mulai terlihat ya, dari pandangan kepala daerah, dia melihat visi dan programnya untuk Kadin dan pengusaha daerah di ke depan, inilah yang membuat para pemimpin Kadin daerah mengarahkan pilihannya kepadanya," kata Kilit melalui siaran pers, Selasa (1/5).

Meski tergolong baru di lingkungan Kadin, Kilit menyebut Arsjad sebagai pengusaha yang spesial. Kilit mengatakan, selama ini para pengusaha besar atau konglomerat hanya memikirkan kehebatan perusahaannya. Tidak peduli dengan kepentingan Bangsa, terutama bagi perekonomian di daerah.

Sosok Arsjad dinilai peduli terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah. Ia bahkan siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah agar perekonomian tumbuh merata di seluruh pelosok Tanah Air.

"Agar keadilan dan pertumbuhan ekonomi merata di seluruh Indonesia, termasuk membangun infrastruktur, membangun lapangan kerja seperti membangun komoditas ekspor," imbuh Kilit.

"Saya melihat bahwa pemikiran-pemikiran ini ada di hati Pak Arsjad, yang artinya memberikan kesempatan kepada pengusaha daerah dan membantu pemerintah daerah," pungkasnya. (OL-13)

BERITA TERKAIT