01 June 2021, 00:33 WIB

Penunjukan Abdee akan Berdampak Positif bagi Telkom


Ant | Ekonomi

ANGGOTA Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade menilai pengangkatan gitaris Sland Abdi Negara Nurdin alias Abdee menjadi komisaris Independen PT Telkom Indonesia merupakan kewenangan sepenuhnya dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Ia menilai Erick pasti memiliki pertimbangan sendiri mengapa mengangkat musisi tersebut menjadi komisari independen di perusahaan plat merah tersebut.

"Itu sudah menjadi kewenangan Menteri BUMN pak Erick Thohir dan saya yakin pasti memiliki pertimbangan," kata Andre, Senin (31/5).

Abdee merupakan musisi berdarah Sulawesi. Dia lahir di Donggala, Sulawesi Tengah, pada 28 Juni 1968. Abdee bergabung dengan Slank pada 1997.

Selama ini, kiprah Abdee Slank tak hanya terbatas di dunia musik, baik sebagai pencipta lagu, sound engineer, maupun produser. Bisnis di industri tersebut juga dilakoni dengan menjadi Co-Founder Importmusik.com, sebuah perusahaan digital media-distribusi musik dan pendiri sebuah label rekaman, Maleo Musik

Menurut Andre, anggota tim sukses menjadi komisaris BUMN sudah ada sejak lama dan tidak terjadi di era Presiden Joko Widodo saja. Pada masa kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga, ada timses menjadi komisaris.

"Bahkan tidak hanya terjadi di pemerintah pusat saja, juga terjadi di daerah baik itu pemerintahan provinsi, kabupaten, atau kota, timses menjadi komisari BUMD" katanya.

Andre yakin Erick Thohir memiliki tujuan tertentu mengangkat Abdee Slank menjadi komisaris, misalnya untuk pengembangan bisnis atau yang lainnya. Meskipun demikian, sebagai anggota DPR, Andre akan mengawasi kerja Abdee Slank sebagai komisaris untuk perbaikan kinerja BUMN ke depannya.

"Ya nanti akan kita evaluasi, tapi beri kesempatan dia (Abdee) untuk bekerja. Kalau tidak sesuai dengan yang diharapkan, tentu kita kritik," pungkasnya.

Sementara, musisi sekaligus mantan Anggota DPR  Anang Hermansyah mengomentari soal komentar negatif yang dilayangkan kepada Abdee.

Menurutnya, orang-orang yang nyinyir terhadap Abdee adalah barisan sakit hati.  “Jadi, orang nyinyir-nyinyir terhadap Abdee itu orang yang sakit hati. Karena tidak mampu, jadinya sakit hati. Sederhana saja,” kata musisi Anang Hermansyah. (Medcom/OL-8)

BERITA TERKAIT