24 May 2021, 14:57 WIB

Resmi IPO, Harapan Duta Pertiwi (HOPE) Incar Rp100 Miliar


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

PT Harapan Duta Pertiwi Tbk yang menggunakan kode saham HOPE resmi melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) pada Senin (24/5) di Bursa Efek Indonesia.

Perusahaan menawarkan 851.667.000 lembar saham atau sekitar 40% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga Rp118 per lembar saham. Dari angka itu dana yang diincar dari penawaran umum ini senilai Rp100,4 miliar.

“IPO ini akan membawa kami ke babak baru dalam industri karoseri di Indonesia, melalui struktur permodalan yang bertambah kuat dengan dukungan publik," ujar Direktur Utama dari PT Harapan Duta Pertiwi Kevin Jong dalam rilis resmi, Senin (24/5).

HOPE merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan karoseri dengan berbagai macam lini produk seperti dump truck, tangki air, tangki crude palm oil (CPO) & bahan bakar minyak (BBM), tangki hi-blow, box besi untuk transporter logistik, trailer untuk mengangkut kontainer dan lainnya.

Kevin menjelaskan, dana yang terhimpun dari IPO akan digunakan perusahaan untuk modal kerja dalam bentuk pembelian bahan baku untuk pembuatan bagian atau karoseri kendaraan bermotor, peningkatan fasilitas pabrik dan penunjangnya seperti sarana dan prasarana menunjang aktivitas di pabrik dan lainnya.

Selain itu, HOPE juga menerbitkan waran sebanyak 425.833.500 waran Seri I, sehingga rasio dari waran yang diterbitkan adalah 2 pemegang saham baru akan mendapatkan 1 waran Seri I. Adapun dana yang didapatkan dari pelaksanaan waran tersebut rencananya akan digunakan untuk modal kerja juga.

Kevin juga menuturkan, beberapa mitra strategis yang sudah mengutarakan minatnya untuk berinvestasi di PT Harapan Duta Pertiwi Tbk, salah satunya adalah Adrianus Eka Putra, pemilik dari PT Bengawan Karya Sakti. (E-3)

BERITA TERKAIT