21 May 2021, 21:45 WIB

BPR-BPRS Diharapkan Jadi Garda Depan Pemenuhan Kebutuhan Ekonomi


Ghani Nurcahyadi | Ekonomi

MENTERI Keuangan Sri Mulyani berharap bank Prekreditasn Rakyat/Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPR/BPRS) menjadi salah satu garda terdepan dalam melayani kebutuhan perekonomian masyarakat. Hal tersebut diungkapkannya dalam rangka momen perayaan Hari BPR-BPRS Nasional yang kelima kalinya, yang jatuh pada 21 Mei 2021. 

Dalam dua tahun terakhir ini, sejak pandemi Covid-19 melanda Tanah Air, perekonomian Indonesia mengalami ujian yang cukup berat. Untuk itulah Sri Mulyani mengajak BPR-BPRS di Indonesia untuk lebih profesional agar mampu menghadapi tantangan Covid-19.

“BPR dan BPRS harus terus dikelola secara profesional dan kompetitif seiring dengan tantangan Covid-19 yang mempengaruhi perekonomian Indonesia,” ujar Sri Mulyani.

Pada kesempatan tersebut, Sri Mulayani juga mengucapkan selamat Hari BPR-BPRS Nasional.  “Selamat dan sukses untuk BPR dan BPR Syariah, bank sahabat anak negeri,” ucapnya.

Baca juga : Nasabah Bank BUMN Tidak Lagi Gratis Tarik Tunai di ATM Link

Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka Hari BPR-BPRS Nasional kali ini tetap dirayakan secara kreatif. Misalnya dengan membuat konten kreatif untuk meramaikan jagat media sosial. Hal ini juga yang dilakukan pada tahun lalu oleh insan BPR-BPRS di seluruh Indonesia. Intinya adalah tidak mengurangi substansi dan semangat Hari BPR-BPRS Nasional itu sendiri. 

Pada Hari BPR-BPRS kali ini pula ada harapan yang sama dari semua pihak untuk  mendorong BPR-BPRS menjadi lembaga perbankan yang profesional, kompetitif, dan terus memberdayakan UMKM Nasional.

“Semoga momen Hari BPR-BPRS terus memberikan kita spirit untuk terus berjuang menghadapi situasi pandemi. Tentunya dengan menjaga kebersamaan, kekompakan, dan bersatu-padu dalam mengawal industri BPR-BPRS melewati masa pandemi Covid-19,” terang Ketua Umum Perbarindo Joko Suyanto.

Joko berharap agar industri BPR-BPRS terus berdedikasi sebagai garda terdepan dalam melayani pelaku UMKM di seluruh Indonesia. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT