18 May 2021, 11:26 WIB

Selama Ramadan, 20 Ribu Pelanggan Gunakan Promo Tambah Daya PLN


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

PROGRAM promo tambah daya listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) tercatat digunakan lebih dari 20 ribu pelanggan yang mendaftar untuk memanfaatkan promo tambah tersebut selama ramadan hingga perayaan Idul Fitri, yang jatuh pada Kamis (13/5) lalu.

"Kami sangat senang animo pelanggan cukup tinggi untuk memanfaatkan program promo Ramadan Peduli dan Ramadan Berkah. Kami ingin mempermudah masyarakat untuk menggunakan listrik," kata Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi dalam keterangan resmi, Selasa (18/5).

Ada dua program yang diberikan PLN selama bulan suci Ramadan, yakni melalui Ramadan Peduli, pelanggan rumah tangga daya 450 VA sampai dengan 7.700 VA dapat membeli produk Renewable Energy Certificate (REC) sebesar Rp115.500, yang ditujukan untuk mendukung pembangunan energi terbarukan sekaligus ikut serta dalam aksi sosial berupa pasang baru bagi masyarakat kurang mampu.

Baca juga: Di Gas Fest HUT Ke-56 PGN, Collabs PGN X Tokopedia Dukung UMKM

Pelanggan juga akan mendapatkan harga spesial layanan tambah daya hingga 11.000 VA hanya dengan biaya sebesar Rp202.100.

“Dalam program ini, kami mengajak pelanggan rumah tangga untuk berpartisipasi dalam meningkatkan penggunaan energi yang lebih bersih. Kami berikan penawaran bundling dengan membeli REC pelanggan akan ikut serta dalam pembangunan energi terbarukan dan aksi sosial," jelas Agung.

Sementara, program lainnya yaitu Ramadan Berkah, pelanggan sosial khusus rumah ibadah yang memiliki daya 450 VA sampai dengan 7.700 VA, memberikan penawaran untuk melakukan penyambungan tambah daya hingga 11.000 VA melalui aplikasi PLN Mobile cukup dengan membayar Rp150.000.

“Kami ingin menghadirkan kemudahan kepada pelanggan, khususnya tempat-tempat ibadah, untuk menggunakan listrik dari PLN. Dengan demikian masyarakat semakin nyaman dalam beribadah,” tambah Agung.

Pelanggan dikatakan dapat mengakses layanan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile pada fitur layanan, pilih opsi ubah daya, selanjutnya masukan ID Pelanggan atau nomor meter kemudian pilih daya, produk layanan, dan keperluan yang diinginkan, pilih lanjutkan, kemudian masukan data diri pelanggan dan permohonan akan di proses oleh PLN. Penawaran ini berlaku sampai dengan 31 Mei 2021. (OL-1)

BERITA TERKAIT