06 May 2021, 14:05 WIB

Safari Dirjen Bea Cukai Jakarta dan Marunda ke PT Orson


Mediaindonesia.com | Ekonomi

DIRJEN  Bea Cukai Jakarta & Marunda melakukan kunjungan ke PT Orson Indonesia, pekan lalu. Kunjungan itu dilakukan oleh Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Marunda, Sehat Yulianto, Kepala Kantor Direktorat Jendral Bea dan Cukai Jakarta, Decy Arifinsjah, dan Direktorat Jendral Bea Cukai Marunda, Askolani. Kunjungan itu disambut langsung oleh Presiden Direktur PT Orson Indonesia, Romi Nathani.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pengenalan Direktorat Jendral Bea dan Cukai Marunda, Askolani. Pada kesempatan ini, Manajer Pabrik PT Orson Indonesia, Heru Saprullah, menjelaskan kepada Dirjen Bea Cukai Jakarta & Marunda secara garis besar bagaimana mereka memproduksi sabun batang, menjalankan seluruh sistem hingga pelaksanaan pengiriman ekspor untuk para klien yang berada di luar negeri.

Baca juga: Bea Cukai Gresik Gagalkan Penyelundupan Kapal Roro asal Jepang

Selanjutnya, Account Manager PT Orson Indonesia, Reiner Rogate Sinaga, menjelaskan mengenai produk dan merek yang dimiliki oleh PT Orson Indonesia yang sudah terkenal di luar negeri, dan sekarang sedang merambah pasar Indonesia.

"PT Orson Indonesia tidak hanya memproduksi produk dan merek yang dimiliki, tetapi juga PT Orson Indonesia bekerja sama dengan Unilever dan Godrej dalam memproduksi sabun batang," ujar Reiner.

Kegiatan itu diakhiri dengan pemberian plakat oleh Presiden Direktur PT Orson Indonesia, Romi Nathani kepada Dirjen Bea Cukai Jakarta & Marunda sebagai tanda apresiasi atas kunjungannya.

"Dan dengan adanya kunjungan dari Dirjen Bea Cukai Jakarta dan Marunda, diharapkan perkenalan ini dapat menjadi permulaan yang baik dalam kegiatan kerja sama dan pemberian dukungan untuk kedua belah pihak dalam menjalankan kegiatannya," ujar Romi Nathani. (Ant/A-1)

BERITA TERKAIT