01 May 2021, 23:31 WIB

Dengan Gerai Konsep Stadion, Adidas Bidik Kalangan Milenial


mediaindonesia.com | Ekonomi

PANDEMI Covid-19 telah memberi imbas pada sektor ritel di Tanah Air. Bahkan sejumlah ritel yang tak bisa bertahan terpaksa gulung tikar disebabkan sepinya pembeli.

Namun dengan pemerintah melaksanakan program vaksinasi Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan, sektor ritel diharapkan kembali bangkit begitu pula sektor lainnya.     

Di tengah pandemi, Adidas Indonesia bersama mitranya PT Kanmo Retailindo meluncurkan konsep ritel terbarunya. Dengan konsep yang menginspirasi penikmatnya dan mengekspresikan diri lewat fashion,  Adidas Indonsia dan mitranya membuka dua gerai terbaru di Pondok Indah Mall (PIM) 3, Jakarta, Jumat (30/4).

Sebagai perusahaan raksasa dalam industri olahraga, Adidas ingin mengukuhkan eksistensinya lewat kedua gerai terbaru, Stadium Evolution dan The Collection.

Dengan keberadaan gerai-gerai tersebut, Adidas berusaha menyajikan pengalaman “on-and-off the field” yang mutakhir bagi seluruh penggemar olahraga mulai dari atlet profesional hingga penggiat fashion streetwear yang artistik.

“Di Adidas, kami melihat bagaimana ritel semakin berkembang, tidak hanya berfokus pada produk, tetapi juga pengalaman,” ujar Benjamin Handradjasa, President Director dan Country Manager Adidas Indonesia pada keterangan pers, Sabtu (1/5).

“Lewat kehadiran gerai Stadium Evolution dan The Collection, kami menghadirkan pengalaman yang akan membantu pelanggan untuk semakin mengenali diri mereka, sekaligus membangkitkan kreativitas dan ekspresi melalui fashion,” jelas Benjamin.

Gerai Stadium Evolution dibangun di atas area seluas 350 meter persegi dan mengusung inspirasi area berkonsep stadion olahraga. Berlokasi di lantai satu PIM 3, suasana stadion begitu terasa mulai dari pintu masuk gerai tersebut.

Sebagai konsep yang diusung pertama kalinya oleh Adidas, format Supercourt  juga diadaptasi untuk menggambarkan transformasi dari dunia analog ke digital. Dengan tetap mengedepankan estetika, berbagai ornamen digital dihadirkan di berbagai display sepatu, termasuk ruang ganti yang dibuat bergaya loker atlet.

Koleksi-koleksi di gerai Stadium Evolution mencakup rangkaian lengkap produk Adidas, mulai dari perlengkapan lari, pakaian olahraga, training, sepakbola, hingga basket.

Berdekatan dengan Stadium Evoution, gerai The Collection hadir sebagai destinasi utama para fashion-forward millennials dan Gen-Z yang menggemari sneakers dan street-style.

Gerai yang dibangun di atas lahan 340 meter persegi ini juga menampilkan berbagai koleksi terbaru Adidas, yang dipamerkan dalam Archive Rack adidas yang didesain unik, serta berbagai koleksi Adidas klasik, termasuk sportswear yang premium, segmen lifestyle, dan lini pakaian streetwear bergaya sporty.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang lebih luas, The Collection juga menampilkan display produknya konsep Amplifier, di mana The Collection Amplifier ini menampilkan range produk lifestyle yang terjangkau.

Kolaborasi dengan seniman lokal ternama Indonesia juga ditampilkan lewat kehadiran desain karpet karya seniman Tutu dan Abenk Alter di gerai The Collection. The Collection ini akan menjadi gerai yang menampilkan produk-produk terkemuka dari lini adidas Originals.

“Seiring pulihnya bisnis kami dari pandemi di 2021, Kanmo Group melakukan kemitraan strategis dengan Adidas, dengan dibukanya dua gerai baru yang cantik ini di Pondok Indah Mall 3. Kami percaya tahun 2021 akan menjadi tahun kebangkitan,” jelas Manoj Bharwani, Co-Founder & Group managing Director Kanmo Group.

“ Semoga dengan kerja sama yang erat antara adidas dengan Kanmo Group, kami bisa menyambut kembalinya customer ke mall, dan membuat mereka merasakan pengalaman baru ketika masuk ke dua gerai adidas ini,” tuturnya.

“Pembukaan dua gerai ini, serta rencana pembukaan gerai-gerai baru ke depannya, adalah tanda betapa kami sangat percaya atas market di Indonesia, serta kemampuannya untuk bangkit kembali,” katanya.

“Bersama Adidas, kami senang dan sangat optimistis akan pertumbuhan di masa depan, mengingat eksistensi merek  Adidas sangat kuat di lini sports, fashion, dan streetwear,” papar Manoj Bharwani.

Sementara itu, Jeffri S. Tanudjaja, Vice President Director PT Metropolitan Kentjana, Tbk, mengatakan,”Pondok Indah Mall (PIM) 3 adalah pusat perbelanjaan baru yang dibuka pada tanggal 9 April 2021, mengusung konsep gaya hidup futuristik untuk pengalaman berbelanja yang istimewa.”

“ PIM 3 merupakan bagian dari Pondok Indah City Center dan terhubung langsung melalui jembatan dan terowongan mobil tiga tingkat ke PIM 2 dan hotel InterContinental Jakarta Pondok Indah,” jelasnya.

“Dengan menciptakan ruang yang aman dan ramah bagi masyarakat untuk berekspresi di PIM 3, kami percaya akan semakin membangkitkan semangat konsumen untuk datang dan mengeksplorasi pengalaman berbelanja di sini,” ujarnya.

Setelah resmi dibuka di tanggal 30 April 2021, adidas berkomitmen untuk terus menciptakan kolaborasi dengan berbagai seniman dan proyek hyperlokal, lewat proyek-proyek yang direncanakannya di masa mendatang. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT