30 April 2021, 23:10 WIB

Buka Gerai di Jakbar, IUIGA Terapkan Prokes Covid-19


mediaindonesia.com | Ekonomi

DALAM rangka untuk menjawab permintaan akan pembukaan gerai yang masih sangat tinggi, perusahaan ritel offline dan online IUIGA meresmikan gerai di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. Hal ini menjadi fokus IUIGA disebabkan kebutuhan untuk melihat barang sebelum membeli masih cukup tinggi.

Pembukaan gerai keempat di Jakarta Barat itu diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga sekitarnya, yakni Jakbar dan Tangerang terhadap peralatan rumah dan gaya hidup.

Kehadiran gerai IUIGA ditujukan bukan hanya untuk memfasilitasi konsumen akan kebutuhan melihat barang sebelum membeli, melainkan juga memberikan kenyamanan bagi para konsumen untuk melakukan konsultasi sebelum dan sesudah membeli barang, sehingga kepuasan konsumen tercapai.

Baca juga: IdEA Gelar Hari Bangga Buatan Indonesia Jelang Idul Fitri

"Kami selalu berusaha dalam memenuhi permintaan dan kepuasan konsumen. Setelah melalui proses pencarian lokasi secara intensif, kami memutuskan untuk memilih Lippo Mall Puri sebagai lokasi gerai keempat. Gerai yang berlokasi di UG ini juga mengusung teknologi yang sama dengan gerai kami lainnya seperti self-checkout dan self-collection," ujar William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia, dalam keterangannya, Jumat (30/4).

Setelah membuka dua gerai pada kuartal pertama (Q1) tahun ini, IUIGA masih akan terus mempercepat pembukaan gerai selanjutnya demi menjawab permintaan konsumen. Demi mencapai target pembukaan gerai di 2021, IUIGA juga sudah mulai melakukan pencarian dan mempertimbangkan lokasi di luar Jakarta.

"Bagi konsumen IUIGA yang ada di luar Jakarta tidak perlu khawatir. Dari Q4 tahun lalu, kami sudah melakukan survei dan komunikasi dengan pihak–pihak mal di luar Jakarta. Sesuai dengan permintaan konsumen di luar Jakarta, kami akan berusaha lebih demi penyebaran gerai IUIGA yang lebih luas bisa tercapai tahun ini," imbuh Benny Tanawi, Operations Director IUIGA Indonesia.

Lippo Mall Puri merupakan salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Puri Indah, Kembangan, Jakbar, yang mulai beroperasi pada 2014. Mal ini merupakan bagian dari kawasan pembangunan Superblok The St Moritz. Dalam masa pandemi covid-19, Lippo Mall Puri memiliki andil besar yaitu dalam penyediaan tempat vaksinasi bagi lansia.

Baca juga: Ekosistem Pembayaran Digital Dukung Inklusi Keuangan 

"Kami bangga bisa menjadi salah satu bagian dari pertumbuhan IUIGA. Melihat segala inovasi dari pelayanan hingga barang, kami sangat optimistis akan tingginya minat para konsumen untuk datang ke sini. Adanya teknologi self-checkout yang akan mengurangi interaksi para pengunjung di dalam gerai dan juga antrian pada kasir.

Hal ini sesuai dengan komitmen kami untuk menerapkan protokol kesehatan covid," ujar Rita Yovita, Associate Director, Head of Commercial Lippo Malls Indonesia.

Dalam pembukaan gerai yang keempat di Lippo Mall Puri, IUIGA memberikan promo yang tidak kalah seru. Dalam program Big Lebaran Sale, para konsumen bisa mendapatkan diskon 10% tanpa transaksi minimal. Selain itu, IUIGA juga bagi-bagi THR sebesar Rp20 ribu dalam setiap transaksi dengan nilai Rp500 ribu.

Promo ini berlaku selama 1–13 Mei di gerai IUIGA Mall of Indonesia, Ashta Mall, Aeon Mal Sentul, dan Lippo Mall Puri. (RO/S-2)

BERITA TERKAIT