25 April 2021, 17:45 WIB

Kreativitas Membuat Rounn Bertahan saat Pandemi Covid


mediaindonesia.com | Ekonomi

SEKILAS brand Rounn terlihat seperti dari produk luar negeri, padahal Rounn merupakan karya anak bangsa yang diproduksi oleh CV Rounn Indonesia yang diluncurkan sejak tahun 2014.

Sebagai brand lokal, Rounn memiliki visi untuk menjadi brand lokal yang bisa memasuki pasar Internasional. Adalah Ivan Tiono & Jessica Ariella yang menggawangi lahirnya Rounn Bag di Surabaya.

Ivan dengan latar belakangnya sebagai Arsitek, kini mengambil peran untuk branding & marketing Rounn yang telah banyak melahirkan kolaborasi dengan selebriti dan para influencer fashion seperti Caren Delano, Olivia Lazuardy, Sandra Dewi, Richard Kyle, Malvava, Karla Jasmina, Michele Quann dan yang merupakan salah satu pencapaian teranyar adalah kolaborasi bersama Nagita Slavina.

“Perjalanan Rounn dimulai 6 tahun lalu saat munculnya kebutuhan memiliki tas custom yang tidak sama dengan orang lain. Rounn menyediakan layanan custom seperti pemilihan warna dan inisial nama pada produk pesanan pelanggan, yang akhirnya menjadi personal signature dari Rounn hingga kini, yang tentunya memiliki design dengan nafas klasik dan unik,” ujar Jessica yang kini mengambil peran sebagai Creative Director Rounn.

Strategi tersebut ternyata mampu menjaring banyak pelanggan baik dari dalam negeri sampai membuka pintu Rounn masuk ke ranah internasional seperti Singapore, Malaysia, Thailand, Taiwan, Australia, UAE, Lebanon, Italy, UK dan Amerika.

"Kami bersyukur Rounn mampu membawa produk lokal berkualitas masuk ke dalam pasar Internasional tanpa dipandang sebelah mata, dengan demikian ternyata bisa mendongkrak penjualan di dalam negeri juga, apalagi saat semangat local proud merebak belakangan ini,” ujar Ivan.

Tak bisa dipungkiri pandemi membawa imbas terhadap industri fashion dan retail secara global termasuk Rounn. Namun inovasi akhirnya menyelamatkan eksistensi Rounn, berpegang pada misi untuk memberikan kualitas yang setara dengan produk internasional, Ivan dan Jessica menerapkan berbagai inovasi tidak hanya pada pengembangan produk, juga pada strategi pemasaran, mulai dari pengembangan sarana penjualan digital hingga strategiberkomunikasi dengan para pelanggan sehingga kepuasan pelanggan bisa terus dijaga, yang membuahkan hasil manis, para pelanggan menjadi pelanggan setia dan fanatik, yang selalu menanti produk terbaru Rounn, termasuk inovasi pengembangan produk sepatu baik untuk perempuan dan laki-laki.

"Tim desain dan produksi kami bekerja dengan memperhatikan trend fashion global yang selalu berubah. Proses produksi pun juga sangat kami perhatikan agar hasilnya bisa memuaskan konsumen" tambah Ivan.

Rounn kini telah menjelma menjadi Brand lokal yang sangat digandrungi oleh para penggiat fashion, khususnya di kota - kota besar. Selain memproduksi tas, ROUNN juga menyediakan berbagai aksesoris penunjang penampilan wanita lainnya seperti dompet, keychain, lanyard yang trendy & stylish. Ada pula koleksi sepatu baik untuk pria dan wanita.

“Dalam perjalanan kami selama 7 tahun, ternyata perbedaan skill dan karakter kami berdua menjadi kekuatan bagi Rounn, kami saling melengkapi, belajar dan menutupi kelemahan masing-masing. Di tengah masa yang tak mudah, kami tetap kuat berdiri, di bulan April ini kami melansir produk kolaborasi kami Rounn x Nagita Slavina Gigi Tote Bag bertajuk Aurora. Setiap kepercayaan dan dukungan untuk ROUNN membuat kami tak berhenti bersyukur," punkasr Ivan & Jessica. (OL-13)

Baca Juga: Pekerja Kontrak dan Outsourcing Tetap Berhak Terima THR

BERITA TERKAIT