15 April 2021, 21:55 WIB

Sharp Targetkan Kuasai 25% Pasar TV LED


Mediaindonesia.com | Ekonomi

MELIHAT permintaan pasar akan TV LED yang sangat besar di Indonesia, Sharp optimistis dapat meningkatkan pasar hinga sebesar 25%. Saat ini Sharp menguasai pangsa pasar sekitar 20,5%.

Itu disampaikan Head of Marketing AUVI Product Strategy Sharp Indonesia, Ardy, dalam keterangan resmi, Kamis (15/4). "Pada 2021, kami telah menyiapkan beberapa strategi untuk mencapai target tersebut," jelas Ardy.

Guna memperingati perayaan hari jadi Aquos, merek TV-nya, yang ke-20 tahun, Sharp menggelar dua program penjualan produk TV. Pertama, Sharp memberikan penawaran bagi konsumen yang membeli produk Android TV LED 42 inci ke atas. Setiap konsumen secara langsung berhak mendapatkan voucer Gameqoo, aplikasi games streaming, selama 3 bulan dan berkesempatan untuk mengikuti program Sharp Share Happiness guna mnedapatkan beragam hadiah langsung dan undian dengan nilai jutaan rupiah.

Kedua, bagi setiap konsumen yang membeli produk TV LED 70 inci akan berhak mendapatkan smartphone R3, voucer Gameqoo selama 3 bulan, dan kesempatan mengikuti program Sharp Share Happiness. Kampaye penjualan ini akan berlangsung selama 1 bulan yaitu 19 April 2021  hingga 19 Mei 2021 dan berlaku di seluruh  kanal distribusi resmi Sharp Indonesia.

Sharp Corporation memperkenalkan TV LCD Aquos ke dunia pada 1 Januari 2001. Aquos menjadi titik balik abad ke-21 bagi Sharp dalam mengubah semua TV tabung menjadi TV LCD dan menjadi simbol perubahan besar di dunia pertelevisian, khususnya bagi sejarah penyebaran TV LCD di Jepang.

Di Indonesia sendiri, TV LCD Sharp mulai masuk pada 2003. Nama Aquos berasal dari kata latin Aqua dan kata bahasa Inggris quality untuk mengekpresikan kualitas gambar sebening air. Kecenderungan masyarakat Indonesia yang semakin melek akan teknologi dengan dukungan kinerja koneksi internet yang semakin canggih, melatarbelakangi Sharp terus melakukan inovasi guna memenuhi kebutuhan pasar akan sebuah TV LED yang memiliki kualitas gambar dengan fitur yang beragam. "Sekarang fungsi TV jauh lebih berkembang tidak hanya sebagai alat untuk menonton tayangan musik dan film, tetapi dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan seperti streaming games hingga  hiburan lain," ungkap Ardy. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT