10 April 2021, 17:27 WIB

Pangansari Utama Sabet Penghargaan Merek Bisnis Tepercaya 2021


Ardi Teristi | Ekonomi

DIREKTUR Utama PT Pangansari Utama Food Resources (PUFR) Maghfur Lasah menerima penghargaan dari 7 Sky Media Award 2021 di Hotel Ambarukmo Yogyakarta, Jumat (9/4) malam.

Perusahaan yang bergerak di bidang industri pangan berkelas dunia ini dinilai 7 Sky Media sebagai merek bisnis tepercaya.

"Ini merupakan penghargaan ketujuh selama 2020 dan 2021. Pada akhir 2020 kami mendapatkan penghargaan Upakarti dalam hal jasa kepeloporan," katanya usai acara.

Penghargaan yang diterima malam itu sesuai dengan tagline Pangansari, yaitu true quality of life.

Pangansari akan terus meningkatkan inovasi, ekspansi, dan pelayanan-pelayanan menjadi dua kali lebih baik. Misalnya, pada 2021, Pangansari akan meningkatkan eksport ke Timur Tengah, Eropa, Asia, Amerika, dan Afrika.

Pada 2022, Pangansari akan melakukan initial public offering (IPO). Oleh sebab itu, pada 2021 ini, Pangansari fokus pada penguatan bisnis, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Baca juga: Harapan Khofifah untuk Pabrik Baru Pangansari di Jatim

Maghfur juga mengatakan UMKM menjadi mitra penting Pangansari. Perusahaan yang telah berdiri sejak 1975 ini berencana mengadakan vaksinasi mandiri bekerja sama dengan pemerintah untuk UMKM yang menjadi mitra Pangansari.

"Vaksinasi penting karena food industry harus mengutamakan kesehatan, kualitas, dan hieginitas," kata dia.

Ketua Pelaksana 7 Sky Media 2021, Kun Kun Solahuddin menyampaikan, pandemi bukan halangan untuk berprestasi. Para penerima penghargaan bisa dijadikan inspirasi untuk bangkit.

Para penerima penghargaan 7 Sky Media Award 2021 dinilai telah menerima prestasi serta berkontribusi tinggi dalam pembangunan di Indonesia. Penilaian pemenang penghargaan didasari atas beberapa kriteria, yaitu leadership, capability, acceptability, compatibility, intergrity, credibility, track record, dan innovation.

7 Sky Media Award 2021 diberikan kepada peminpin, legislator, BUMD, dan CEO yang dinilai telah memiliki prestasi, kinerja memuaskan, serta
berkontribusi tinggi dalam pembangunan di Indonesia. (X-10)

 

BERITA TERKAIT