09 April 2021, 15:32 WIB

Jelang Ramadan, Warga Pilih Tempat Berbelanja Sesuai Kebutuhan


Mediaindonesia.com | Ekonomi

SETELAH 1 tahun lebih menghadapi situasi pandemi covid-19, tidak terasa umat muslim akan memasuki bulan ramadan. Warga diajak untuk memilih tempat berbelanja yang sesuai dengan kebutuhan keluarga di tengah situasi sulit yang masih dihadapi akhir-akhir ini. 

Head of Marketing and Promotion Hypermart Joseph Martius mengatakan, pihaknya menghadirkan promosi Kejutan Sabtu Berkah yang merupakan hari belanja termurah dalam menyambut Bulan Suci Ramadan tahun ini. Menurut dia, Hypermart sebagai salah satu penyedia kebutuhan pokok andalan sehari-hari, selalu menghadirkan pelayanan dan promo terbaik agar para pelanggan dapat berbelanja dengan hemat, mudah, dan nyaman.

Kegiatan tersebut akan berlangsung pada Sabtu, 10 April 2021. Diharapkan Bulan Ramadan dapat diisi dengan lancar terutama dengan kondisi yang masih kurang kondusif seperti sekarang. 

“Dalam Kejutan Sabtu Berkah, Hypermart akan memberikan berbagai penawaran khusus dengan promo hingga 50% untuk berbagai kebutuhan rumah tangga seperti minyak goreng, beras, deterjen, personal care, hingga produk elektronik," ujar Joseph Martius dalam keterangan yang diterima, Jumat (9/4/2021). 

Hypermart, lanjut dia, senantiasa memberikan pelayanan yang menguntungkan dan memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya baik dari sisi promosi maupun kemudahan layanan belanja.

Selain tempat berbelanja yang sesuai kebutuhan keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menghadapi Bulan Ramadan. Yang tidak kalah penting adalah merencanakan menu sahur dan buka puasa. Dengan dibatasinya ruang gerak saat ini, sebaiknya persiapkan menu sahur dan berbuka puasa di rumah lebih awal.

Tidak hanya itu, dengan adanya larangan mudik dan pembatasan sosial, kegiatan-kegiatan yang bertujuan mempererat tali silaturahmi akan lebih sulit untuk dilakukan. Namun, masyarakat dapat memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini.

Terkait dengan kondisi ekonomi yang tidak menentu tentunya membuat masyarakat akan lebih ketat dalam mengelola keuangan. Rencanakan pula keuangan dengan sebaik-baiknya, tentukan prioritas, dan alokasikan budget, sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa sisihkan juga dana untuk donasi bagi sesama kita di bulan yang suci ini. (RO/A-3)

BERITA TERKAIT