08 April 2021, 11:10 WIB

Berikan Solusi bagi Ibu Indonesia di Masa Pandemi


Mediaindonesia.com | Ekonomi

PANDEMI covid-19 yang masih melanda Tanah Air dan banyak negara lain memang menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat. Sebab selain mereka harus berjuang agar tidak tertular, mereka juga dituntut untuk mengikuti berbagai perubahan akibat kenormalan baru.

Kondisi itu tentu tidak mudah. Kao memahami masyarakat Indonesia sedang berada dalam masa penuh tantangan yang menuntut prioritas akan kesehatan, kebersihan pribadi dan keluarga, sekaligus memiliki tantangan finansial tersendiri. Sebuah kondisi yang menghadirkan ujian bagi banyak ibu di Indonesia dalam menjalankan peran mereka.

Baca juga: Bekali Ibu-ibu Indonesia agar Lebih Tangguh di Masa Pandemi

Dengan visi untuk menjadi brand yang paling memahami dan terdekat di hati konsumen, Kao pun memberikan sebuah solusi untuk membantu para ibu lebih hemat menjaga keluarga sehari-hari. Kao meluncurkan Detergen Gel Pertama di Indonesia, Attack Jaz1 Detergel. Produk pembersih pakaian inovatif dari Kao yang menawarkan solusi lengkap, lebih bersih dan higienis menghilangkan kotoran pakaian sehingga lebih aman menjaga kesehatan, juga lebih hemat dalam pemakaian hingga berikan nilai ekonomi.

“Produk ini menjadi bukti komitmen Kao dalam menerapkan nilai filosofi Inovasi untuk Peduli demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat, sosial dan lingkungan hidup secara berkelanjutan. Keunggulan Attack Jaz1 Detergel adalah bentuk respon inovatif dan dinamis Kao, hingga melahirkan sebuah solusi nyata guna menjawab kebutuhan ibu dalam keseharian terkait isu kebersihan dan kesehatan keluarga, yang telah mempengaruhi banyak sisi kehidupan termasuk finansial,” ujar  Vice President Marketing PT Kao Indonesia, Susilowati.

“Kao Indonesia bersama Kao Research & Development Wakayama Jepang memanfaatkan inovasi teknologi tinggi dari Jepang, Attack Hi Tech, melahirkan Detergen Gel Pertama di Indonesia. Detergen yang pertama kali hadir dalam bentuk gel, 5x lebih kental dan cepat larut. Dilengkapi teknologi perontok noda hanya dalam 1 menit perendaman. Tekstur gel dapat digunakan untuk mesin cuci 2 tabung, sekaligus aman dan lembut untuk pencucian dengan tangan. Attack Jaz1 Detergel tampil menjadi solusi mencuci pakaian dengan bersih, higienis dan irit, bantu ibu Indonesia menjawab kekhawatiran dalam urusan mencuci pakaian dan terkait permasalahan finansial,” jelas Susilowati.

Dalam upaya menyelami kebiasaan Ibu Indonesia saat mencuci, Kao Indonesia melakukan sebuah riset yang kemudian menemukan sebuah fakta: 9 dari 10 ibu-ibu di Indonesia terbiasa menuangkan detergen cair langsung dari kemasan  sehingga perlu menggunakan 2 kemasan reguler detergen cair dalam 1 bulan.  

Kebiasaan yang mengakibatkan ibu menjadi lebih boros dalam mengeluarkan dana berbelanja detergen. Terlebih bila menilik protokol kesehatan pemerintah yang menyarankan untuk menjaga kebersihan pribadi dan sekeliling kita. Pakaian sebagai benda yang melekat dengan tubuh kita sehari-hari tentu perlu mendapatkan perhatian kebersihan ekstra terlebih setelah digunakan beraktivitas luar ruang. Maka tidak dipungkiri selama masa pandemi kegiatan mencuci menjadi lebih sering dan lebih penting, untuk sepenuhnya meminimalkan risiko.

“Kami mengajak ibu Indonesia terus bersemangat menghadapi segala tantangan dengan lebih hebat, bersama Attack Jaz1 Detergel, solusi mencuci yang bersih, higienis dan irit,”  ujar Susilowati. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT