07 April 2021, 23:41 WIB

KSK Insurance Gabungkan Asuransi kendaraan dan Asuransi Kecelakaan


Ghani Nurcahyadi | Ekonomi

PERLINDUNGAN terhadap aset dan jiwa menjadi perhatian penting nasabah asuransi di Indonesia. Untuk mempermudah perlindungan tersebut, PT KSK Insurance Indonesia meluncurkan program KSK Peduli Motor Vehicle yang merupakan perlindungan kendaraan yang digabungkan dengan manfaat ekstra dari asuransi kecelakaan dan asuransi kebakaran rumah.

Program itu bertajuk #KSK PEDULI MV "Mari, Beli Asuransi Mobil di KSK Indonesia, Dapatkan Xtra Manfaat untuk Anda dan Keluarga".

Presider Director KSK Indonesia Dato'Sharifuddin Wahab mengatakan, ekstra manfaat yang bisa didapatkan oleh nasabah adalah asuransi kecelakaan diri dan anggota keluarga dengan total nilai hingga Rp300 juta. Sementara asuransi kebakaran rumah mencapai Rp900 juta.

Sharifuddin nerharap, program KSK Peduli Motor Vehicle bisa menjadikan KSK Indonesia lebih dekat dengan masyarakat Indonesia.

“Menjaga aset merupakan hal yang tak kalah penting dilakukan untuk saat ini maupun kedepannya. Khususnya saat kondisi global masih tidak menentu atau masih dalam kondisi pandemik sehingga melindungi aset merupakan satu kesatuan dalam perencanaan keuangan.” ujar Sharifuddin Wahab saat diskusi virtual, Rabu (7/4).

Mengutip Suharjo Lumbanraja selaku Finance Director KSK Indonesia Suharjo Lumbanraja berharap, program itun juga bisa memberikan kontribusi yang positif pada kinerja Perseroan di akhir 2021.

Baca juga : Pemerintah Temukan 27 Juta Orang Tetap Ingin Mudik meski Dilarang

Terkait kinerja Perseroan sepanjang 2020, KSK Indonesia berhasil membukukan pertumbuhan positif di tengah pandemi yang melanda Indonesia dan dunia. Tercatat, KSK Indonesia berhasil membukukan pertumbuhan premi bruto sebesar 18% dibandingkan kinerja Perseroan pada 2019. 

KSK Indonesia memiliki portofolio bisnis asuransi yang kontribusi dari masing-masing produknya sepanjang tahun 2020 meliputi: Kendaraan Bermotor sebesar 47,7%, Properti sebesar 28%, Kesehatan sebesar 16,8%, Pengangkutan sebesar 5,6%, General accident sebesar 1%, dan Konstruksi/Rekayasa sebesar 0,9%. Sementara dari sisi sumber bisnis, pendapatan premi bruto terbesar berasal dari Agent sebesar 55%, Broker 37%, dan Leasing 8%.

"Dimulai pada tahun 2021 ini, PT KSK Insurance Indonesia telah menjadi bagian dari panel asuransi dengan beberapa bank besar Indonesia," ujar Suharjo. 

Pertumbuhan yang positif KSK Indonesia didukung oleh pelayanan dan kinerja yang cepat, mudah dan konsisten. KSK Indonesia saat ini telah bekerjasama dengan kurang lebih 400 workshop panel termasuk authorized garage dan siap melayani nasabah di seluruh kota besar di Indonesia.

KSK memiliki komitmen untuk memberikan kepastian pengerjaan klaim dalam 24 jam  setelah semua dokumen lengkap, ditambah dengan pelayanan berupa pick-up dan delivery kendaraan nasabah dari dan ke bengkel rekanan," kata Eny Handayani, Head of Agency KSK Indonesia.  (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT