07 April 2021, 16:45 WIB

Rambah Bisnis E-Commerce untuk Mudahkan Masyarakat


Mediaindonesia.com | Ekonomi

FAKTA menunjukkan bahwa kegiatan jual beli saat ini tidak hanya dapat dilakukan dengan bertemu langsung. Teknologi digital membuat proses berjualan dan belanja jadi lebih mudah. Salah satu aktivitas buy and sell yang diminati saat ini adalah melalui e-commerce, karena memberikan kemudahan dalam membuka lapak dan menjangkau konsumen yang lebih luas.

Terlebih dengan adanya pandemi Covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal itu semakin mendorong para pelaku usaha untuk mengubah strategi bisnisnya agar dapat bertahan, salah satunya melalui peralihan ke media digital.

Baca juga: Data Science Mendorong Peningkatan Profit E-commerce

Pertumbuhan e-commerce yang semakin pesat saat ini menginspirasi PT Kairos Multi Jaya sebagai Distributor resmi Casio Emi di Indonesia untuk merambah bisnis e-commerce dengan menggandeng Blibli.com dengan menghadirkan ‘Casio  Music Indonesia Official Store’ yang merupakan kanal penjualan resmi produk Casio Emi. Diungkapkan  Director of Sales PT Kairos Multi Jaya, Athanasius Cahyo Budiono pihaknya terus berinovasi untuk mengikuti tren yang berkembang saat ini dan terus berupaya memberikan benefit lebih bagi para konsumen maupun reseller.

"Kami sangat antusias dapat menghadirkan kanal distribusi terbaru kami. Kerjasama ini semakin mempermudah dan memperluas peluang pemasaran secara digital produk Casio Emi di Indonesia. Kami melihat Indonesia saat ini telah menduduki peringkat pertama negara dengan pertumbuhan e-commerce tertinggi di Asia Tenggara. Hal tersebut menunjukkan bahwa peluang bisnis melalui media digital memiliki nilai ekonomi tinggi, sehingga dapat dimanfaatkan para pelaku bisnis dalam memajukan usaha mereka. Dari sisi konsumen, kehadiran kami juga memberikan banyak kemudahan dalam mencari atau mendapatkan produk-produk resmi terbaru kami," ujar Cahyo.

Hal senada juga disampaikan oleh Takuto Kimura, Chief Representative Casio Singapore PTE, Ltd Jakarta Rep Office. "Pada masa pandemi covid-19 penjualan Casio Emi via e-commerce secara global mengalami peningkatan positif. Tren ini juga terjadi di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia," ujarnya.

Saat ini ada sekitar 22-25 dealer terpilih yang bergabung di Casio Music Indonesia Official Store dengan mengusung 12 produk/SKU awal (stock keeping unit) atau yang hot item. Dengan adanya Casio Music Indonesia Official Store, PT Kairos Multi Jaya mendorong para dealer terpilih untuk memperluas jaringan penjualan mereka.

"Dengan ketersediaan produk Casio Emi di Blibli.com, kami berharap para customer dapat merasakan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan terpercaya. Hal tersebut sekaligus mewujudkan motto Blibli.com bahwa Customer No.1," tutur Merchandising Manager di Blibli.com, Felita Hartati.

Felita juga menjelaskan bahwa dengan adanya kerjasama ini, produk Casio Emi dapat semakin dikenal di online market melalui Blibli.com serta memiliki sales journey yang lebih smooth dan mudah untuk para seller. "Kami pun berharap dengan hadirnya Casio di Blibli akan mengundang lebih banyak customer khsusunya dari kalangan pemusik. Harapan ke depan, melalui kanal distribusi di Blibli.com ini dapat menjangkau konsumen di seluruh kota di Indonesia." (RO/A-1)

BERITA TERKAIT