06 April 2021, 18:20 WIB

Sambut Ramadan, PLN Siapkan Diskon Tambah Daya


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN memberikan tawaran untuk tambah daya bagi konsumen dalam program Ramadan Peduli dengan biaya Rp202.100. Lalu, Ramadan Berkah untuk pelanggan khusus rumah ibadah hanya dengan biaya tambah daya Rp150.000.

"PLN menghadirkan produk Ramadan Peduli dan Ramadan Berkah, yakni berupa keringanan biaya penyambungan tambah daya konsumen tegangan rendah 1 fasa," jelas Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril dalam konferensi pers virtual, Selasa (6/4).

Lewat program Ramadan Peduli, PLN menyasar pelanggan rumah tangga daya 450 VA sampai 7.700 VA, dengan pembelian produk Renewable Energy Certificate (REC) sebesar Rp. 115.500. Satu REC, lanjut Bob, merepresentasikan 1 MWh listrik yang diproduksi dari pembangkit listrik energi baru terbarukan (EBT).

Baca juga: PLN Kirim Puluhan Personel Bantu Perbaiki Jaringan Listrik NTT

Kemudian, sebagai bonus tambahan, pelanggan PLN juga bakal mendapatkan harga spesial layanan tambah daya hingga 11.000 VA, hanya dengan biaya sebesar Rp202.100

"Kami gencar mengembangkan produk EBT yang terjangkau dan mudah diakses pembeli. Penawaran bundling dengan REC, pelanggan akan ikut serta dalam pembangunan EBT dan aksi sosial. Plus, penawaran untuk menambah dayanya," imbuh Bob.

Baca juga: PLN Luncurkan Aplikasi Charge.In untuk Pengisian Kendaraan Listrik

Melalui Ramadan Berkah, pelanggan sosial khusus rumah ibadah daya 450 VA sampai 7.700 VA, juga mendapat penawaran spesial untuk penyambungan tambah daya hingga 11.000 VA. Cukup dengan mengakses aplikasi PLN Mobile dan membayar sebesar Rp150.000.

Diketahui, pelanggan dapat mengakses layanan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile pada fitur layanan. Lalu, pilih opsi ubah daya, selanjutnya masukan ID Pelanggan atau nomor meter. Kemudian, pilih daya, produk layanan dan keperluan yang diinginkan, berikut pilih lanjutkan.

Lalu, masukkan data diri pelanggan dan permohonan akan diproses oleh PLN. Adapun penawaran khusus ini berlaku hingga 31 Mei 2021.(OL-11)

BERITA TERKAIT