03 April 2021, 13:10 WIB

Pekan Suci Paskah, PLN Jaga Keandalan Suplai Listrik di Gereja


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

DALAM perayaan Pekan Suci Paskah sejak Minggu (28/3) hingga Minggu (4/4), PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya bersiaga menjaga keandalan listrik khususnya di gereja.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan menyampaikan setiap hari besar keagamaan pihaknya menyiapkan suplai listrik ganda pada rumah ibadah, sehingga apabila terjadi gangguan pada suplai utama listrik, bisa langsung dipindahkan ke suplai cadangan.

"Kami selalu standby 24 jam untuk siaga. Selain gereja, tempat-tempat lain juga masih dalam pantauan seperti rumah-rumah masyarakat karena ada juga yang beribadah secara virtual dari rumah," kata Doddy dalam keterangannya, Sabtu (3/4).

Baca juga: Pesan Paskah Katedral: Perkuat Kasih kepada Sesama

Doddy menjelaskan, sebanyak 2.371 personel diterjunkan untuk mengamankan kelistrikan rangkaian Pekan Suci Paskah. Piket siaga tersebut, lanjutnya, dilakukan secara shift atau bergantian dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi.

Selain itu, tambahnya, PLN menyiapkan 34 posko siaga, 41 Unit UPS, 23 Unit Gardu Bergerak, 7 Unit Kabel Bergerak, 15 Unit Trafo Bergerak, dan 7 kendaraan deteksi sebagai sarana pendukung siaga.

Doddy mengatakan, masyarakat bisa menerima informasi, pembayaran, melakukan penambahan daya, sampai pengaduan kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh di Google Play Store dan Apple AppStore.(OL-5)

BERITA TERKAIT