03 April 2021, 03:18 WIB

Platform Ini Tawarkan Hadiah bagi Peserta Kartu Prakerja


Ghani Nurcahyadi |

AWAL April ini para peserta penerima Kartu Prakerja gelombang 16 sudah bisa melakukan pembelian kursus di platform-platform mitra. Peserta yang sudah mendapatkan saldo kursus senilai Rp1 juta bisa mengakses kursus dalam jangka waktu 1 bulan. 

Jika peserta tidak menyelesaikan  kursus dalam jangka waktu 1 bulan setelah diterima, maka saldo dianggap hangus dan peserta tidak bisa mendapatkan insentif sebesar Rp600 ribu selama 4 bulan. 

Salah satu platform mitra Kartu Prakerja, Pintaria, mengingatkan kepada peserta yang sudah menerima saldo kursus untuk segera menyelesaikan kursus sebelum saldo hangus. Selain itu, peserta diharapkan tidak berhenti hanya di satu jenis kursus saja, tapi juga mengambil kursus kedua, ketiga dan seterusnya, untuk memaksimalkan penggunaan saldo yang tersedia.

Pintaria menawarkan tambahan manfaat bagi peserta dengan program mereka yang bertajuk #LagiLagiMendadakHits yang berhadiah 500 buah ponsel senilai masing-masing Rp2 juta.

Head of Digital & Product Marketing Pintaria Karim Taruna mengatakan, melalui program itu, peserta diajak untuk mengumpulkan poin di mana 1 poin setara Rp1 dari kursus yang diambil oleh peserta maupun teman yang direkomendasikan. 

Baca juga : Sandiaga Luncurkan Kartu Prakerja Bagi Pekerja Wisata Danau Toba

“Kami berharap program ini bisa meningkatkan semangat peserta dalam mengambil lebih banyak kursus, menyelesaikan dan merekomendasikannya kepada lebih banyak orang,” ujar Karim dalam keterangan tertulisnya.

Pintaria menyiapkan berbagai kursus yang cepat, mudah dan bermanfaat bagi para peserta Kartu Prakerja dengan harga terjangkau. Contohnya, kursus dengan tajuk ‘Memulai Bisnis Digital Dari Awal’ di Pintaria dijual seharga Rp150 ribu. 

Karim menambahkan, dengan mengambil lebih dari satu judul kursus peserta bisa memiliki lebih banyak pengetahuan dan keterampilan serta meningkatkan peluang mendapatkan hadiah ponsel sebanyak 500 buah yang sudah disediakan Pintaria.

Program berhadiah 500 ponsel itu hanya berlaku untuk pembelian kursus yang dilakukan di Pintaria maksimal hinga 30 April 2021, Pemenang diambil dari peserta yang memiliki poin tertinggi dan diumumkan di pertengahan Mei 2021. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT