31 March 2021, 14:54 WIB

Mau Dapatkan Diskon Listrik PLN? Ini Caranya


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN kembali memberikan bantuan diskon listrik hingga 30 April mendatang. Paket ini menyodorkan harga spesial untuk biaya penyambungan tambah daya kepada konsumen melalui program Layanan Paket Listrik 2021.

“Kami melihat animo pelanggan tinggi dengan adanya paket ini. Kami memutuskan untuk memperpanjang jangka waktu promo," ujar Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril dalam keterangan resmi, Rabu (31/3).

Terdapat dua produk penawaran PLN ke konsumen, yakni Super Electrilife dan Super Hemat UMKM, yang berlaku hingga akhir April. Melalui program ini, masyarakat hanya perlu membayar Rp202.100, dari harga normal sampai Rp4,9 juta untuk tambah daya dari 1.300 VA ke 5.500 VA, atau sampai Rp 10 juta untuk tambah daya dari 450 VA ke 11.000 VA.

Baca juga: PLN Beri Diskon 30% Bagi Pengguna Kendaraan Listrik

"Kami yakin listrik akan meningkatkan produktivitas masyarakat. Khususnya di tengah pandemi covid-19," imbuh Bob.

Lewat program Super Electrilife, Bob menyebut harga biaya penyambungan tambah daya diberikan kepada konsumen yang membeli peralatan elektronik tertentu. Itu dengan akumulasi pembelian minimal Rp200 ribu di marketplace atau distribution channel, yang bekerja sama dengan PLN.

“Kami terus mengajak kolaborasi berbagai pihak. Kolaborasi ini merupakan bentuk dari budaya Akhlak yang menjadi core values seluruh BUMN,” pungkasnya.

Berikut langkah untuk mendapatkan diskon listrik PLN melalui mekanisme e-Voucher, yang dapat digunakan untuk penambahan daya melalui PLN Mobile:

Baca juga: IEA Dukung RI Percepat Transisi Energi

1. Pilih menu layanan listrik Tambah Daya,

2. Pilih IDPel, lalu lengkapi data pemohon,

3. Masukan daya pilihan akhir,

4. Masukan voucher yang telah didapatkan, maka secara otomatis diskon akan didapatkan

5. Submit permohonan dan selanjutnya pelanggan akan mendapatkan instruksi untuk melakukan pembayaran.
(OL-11)

BERITA TERKAIT