30 March 2021, 10:50 WIB

Zyrex Resmi Melantai di Bursa


Fetry Wuryasti | Ekonomi

PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk (Perseroan), perusahaan yang bergerak di bidang industri dan/atau perakitan komputer resmi melakukan Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO) dengan melepas 333.333.300 saham baru dengan harga Rp 250 per saham.

Mereka datang dengan kode saham ZYRX sebagai Perusahaan Tercatat ke-11 di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2021. Dari IPO ini, perseroan menerima dana lebih dari Rp80 miliar, yang akan digunakan 58% untuk modal kerja dan sisanya untuk belanja modal.

Timothy Siddik Shu, Direktur Utama Perseroan menjelaskan langkah IPO telah direncanakan dari tahun 2019. Ini merupakan bagian dari strategi peningkatan permodalan untuk mengembangkan bisnis.

"Kami optimistis dengan prospek bisnis produk teknologi di Indonesia, khususnya di tengah era digitalisasi, ditambah dukungan dari pemerintah dalam mengkampanyekan “Bangga Buatan Indonesia”, serta kondisi Work From Home, Study From Home yang mendorong permintaan laptop dan produk teknologi lainnya," kata Timothy, Selasa (30/3).

Lebih lanjut, Timothy menjelaskan bahwa Indonesia saat ini memiliki 50 juta siswa-siswi dari SD sampai SMA. Selama ini siswa sangat membutuhkan laptop sebagai perangkat kegiatan belajar mengajar baik di rumah ataupun di sekolah.

Oleh karena itu, di tengah tingginya permintaan laptop, perseroan akan menambah jumlah lini produksi untuk memenuhi permintaan yang tinggi.

Diproyeksikan sepanjang tahun 2021 Perseroan dapat mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 80% dibandingkan tahun sebelumnya. 

Pada perdagangan perdana hari ini, saham Zyrex ditutup menguat hingga menyentuh batas atas Rp312 per lembar saham. (E-1)

BERITA TERKAIT