06 March 2021, 21:35 WIB

Rumah Tumbuh Cocok buat Pasar Milenial


mediaindonesia.com | Ekonomi

MERUJUK pada hasil sensus yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) sepanjang Februari-September 2020, jumlah generasi milenial (lahir pada periode 1981-1996) di Indonesia telah mencapai 69,9 juta jiwa atau setara 25,87% total populasi penduduk di Indonesia. 

Seiring itu, generasi milenial memiliki peran penting dan ikut berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini dan setidaknya hingga 15 tahun kedepan. Selain itu, merupakan pangsa pasar potensial bagi pelaku industri, termasuk properti. 

Untuk menangkap peluang pasar dari generasi milenial, PT Modernland Realty Tbk meluncurkan rumah tipe Studio Landed Home bagi generasi milenial di proyek hunian berskala kota (township) Modernland Cilejit (1000 ha), Tangerang, Banten.

“Kami memasarkan rumah type Studio Landed Home yang sesuai dengan kebutuhan generasi milenial dengan harga sangat terjangkau. Jumlahnya tidak banyak, hanya 100 unit,” ujar Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk Helen Hamzah dalam siaran pers, Sabtu (6/2).

Rumah yang ditawarkan berkonsep rumah tumbuh. Artinya, rumah tersebut bisa dikembangkan atau dibangun sesuai kebutuhan pemilik, dari misalnya hanya 1 kamar bisa dikembangkan menjadi 2 kamar. 

"Rumah tumbuh adalah salah satu kiat untuk merencanakan dan membangun rumah secara bertahap. Cocok bagi konsumen yang ingin memiliki rumah pertama dengan kondisi keuangan yang tidak memungkinkan untuk langsung memiliki rumah type besar dengan banyak ruangan," kata Helen Hamzah.

Rumah Studio Landed Home tipe L5 dengan luas bangunan 13 m2 dan luas tanah 60 m2 ditawarkan seharga mulai dari Rp150 jutaan. Ada opsi rumah tumbuh yang dapat dikembangkan oleh konsumen menjadi ukuran LB 23 m2 dan LT 60 m2 (1 kamar) dan ukuran LB 28 m2 dan LT 60 m2 (2 kamar).

“Selain dapat memiliki rumah berdesain keren dengan harga terjangkau, generasi milenial juga akan mendapatkan banyak keunggulan jika tinggal di Modernland Cilejit. Kawasan ini akan memberikan warna baru bagi kawasan hunian di wilayah Tangerang,” terang Helen.

Lokasi Modernland Cilejit hanya 'selangkah' dan terintegrasi langsung dengan stasiun KRL Commuterline Cilejit, transportasi massal yang paling banyak digunakan masyarakat Jabodetabek saat ini. Tentu ini membuat mobilitas penghuni akan lebih cepat dan mudah untuk mencapai berbagai tujuan di Serpong maupun kawasan CBD Jakarta sekalipun.

"Penerapan konsep Transit Oriented Development (TOD) pada proyek Modernland Cilejit membuat penghuni tidak perlu membuang banyak waktu di jalan," imbuhnya.  

Reagan Honoris, Managing Director Modernland Cilejit mengatakan, sejak mulai dikembangkan pada tahun 2019 lalu, hingga saat ini sudah banyak progress pembangunan yang terlihat di lokasi proyek Modernland Cilejit. Di antaranya seperti telah diselesaikannya pembangunan infrastruktur jalan utama dan saluran drainase di dalam kawasan.
 
Kemudian rumah yang telah terjual di tahap 1 dan 2, di mana PT Modernland Realty Tbk. berhasil menjual sebanyak total 1.500 unit, juga sedang mulai dibangun dengan target diserahterimakan tepat pada waktunya.

"Kami menargetkan rumah-rumah di Modernland Cilejit sudah bisa mulai diserahterimakan secara bertahap pada kuartal 2 tahun 2021 mendatang. Kami optimistis jika sudah dihuni tentu akan semakin mempercepat penjualan Modernland Cilejit," kata Reagen. (RO/X-12)
 

BERITA TERKAIT