05 March 2021, 12:43 WIB

Presiden Minta Hipmi Jadi Penggerak Roda Perekonomian


Andhika Prasetyo | Ekonomi

PRESIDEN Joko Widodo meminta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menjadi penggerak roda perekonomian nasional di 2021. Ia meyakini kader-kader Hipmi adalah para pejuang dan pekerja keras yang pantang menyerah meski dihadapkan pada tantangan besar sekalipun.

"Perjuangan dan kerja keras saudara-saudara akan menjadikan energi besar untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju, untuk membuat pertumbuhan ekonomi 2021 menjadi 5%," ujar Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/3).

Keyakinan tersebut bukan tanpa alasan. Para anggota Hipmi dikenal sebagai para pengusaha sukses yang memiliki kontribusi besar kepada negara. Karena kepiawaian mereka di bidang perekonomian, sebagian anggota Hipmi pun direkrut presiden untuk menjadi menteri.

"Kabinet Indonesia Maju ini kaya akan anggota Hipmi. Saya tidak tahu ada berapa. Pak Bahlil, Pak Lutfi, Pak Erick, Mas Sandi. Siapa lagi? Saya jangan dihitung," tuturnya.

Baca juga: Sinergi OJK dan HIPMI Dorong Pemulihan Ekonomi

Jokowi pun meminta Hipmi untuk terus mendukung berbagai kebijakan pemerintah dalam upaya memulihkan perekonomian nasional.

"Para kader Hipmi pasti bisa membalik sebuah tantangan menjadi sebuah peluang, membalik bencana ini menjadi sebuah kebangkitan ekonomi. Buktikan semboyan Hipmi di dunia nyata. Pejuang pengusaha dan pengusaha pejuang," ungkap Kepala Negara.(OL-5)

BERITA TERKAIT