25 February 2021, 21:45 WIB

Desain Rumah Mesti Unik untuk Bidik Milenial


mediaindonesia.com | Ekonomi

TIDAK dapat dipungkiri pasar pencari properti terbesar sekarang adalah kaum milenial atau keluarga muda yang mencari rumah pertama, baik sebagai hunian masa depan maupun investasi. 

Pasar ini, menurut sejumlah survei, lebih berfokus kepada pencarian hunian rumah tapak dengan harga di bawah Rp1 miliar di wilayah penyangga Jakarta seperti Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi, dan Cikarang.
 
Hammy Sugiharto, Sales and Marketing Director Sentosa Park memaparkan saat ini pemerintah telah memberikan stimulus kebijakan untuk meningkatkan pergerakan ekonomi era Covid 19. Kehadiran vaksin Covid-19 yang sudah mulai didistribusikan ke masyarakat Indonesia pada awal tahun ini juga akan turut mengubah keadaan dan situasi pasar.

"Yang paling penting bagi kaum milenial adalah jangan menunda untuk membeli properti, baik sebagai hunian ataupun investasi. Milenial bisa menyesuaikan terlebih dahulu pembelian properti berdasarkan budget dan kebutuhan mereka, bukan berdasarkan rumah yang mereka impikan," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (25/2).

Untuk tingkatan yang lebih tinggi, Hammy melanjutkan, para milenial yang sudah memiliki pekerjaan diharapkan dapat memiliki mindset investasi untuk keuntungan di masa mendatang. Banyak instrumen investasi yang ditawarkan tetapi properti masih dinggap sebagai investasi jangka panjang yang aman dan juga merupakan faktor kebutuhan primer masyarakat.  

"Apalagi properti, terutama landed house, memiliki unsur kepemilikan tanah dan bangunan yang masih memiliki apresiasi kenaikan value investasi," bebernya. 

Dalam kaitan itu, ia menyebut Sentosa Park merupakan hunian dengan konsep modern yang bisa menjadi jawaban dari kebutuhan hunian yang cocok dengan para milenial. Proyek yang berlokasi di kawasan Tangerang New City, Kota Tangerang, itu mengusung konsep rumah sehat ala Singapura.

"Alasan kami mengambil konsep Singapura ialah ingin memanjakan para penghuni dengan suasana tinggal yang nyaman, aman, tertib, bersih, sehat, dan berstandar internasional. Untuk itu, dari segi landscape dan ornamen kawasan akan seperti konsep Sentosa Cove dan Garden by the Bay dari Singapura," terang Hammy.

Tampak depan rumah dikonsep dengan desain rumah modern kontemporer dan atap rumah model pelana yang mengikuti tren masa kini. Sebagai rumah sehat, Sentosa Park memiliki fitur unggulan double volume ceiling, dengan tinggi atap rumah 4.2 meter. Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas sirkulasi udara serta memberikan kesan rumah yang luas dan mewah.

Untuk membidik target kaum muda, tata letak ruang dan jumlah kamar yang sesuai dengan kebutuhan para milenial. Cicilan per bulan pun disesuaikan dengan daya beli kaum milenial yaitu sekitar Rp6 juta per bulan. (RO/X-12)

BERITA TERKAIT