09 February 2021, 19:00 WIB

Bermitra UMKM, SNJ Siap Penuhi Daging dan Sayuran Jelang Ramadan


mediaindonesia.com | Ekonomi

KEBUTUHAN daging di Indonesia meningkat di masa pandemi Covid-19. Kebutuhan daging akan semakin saat memasuki bulan Ramadan dan jelang Idul Fitri yang tinggal dua bulan lagi.

Namun, masyarakat diingatkan agar berhati-hati dalam memilih daging yang baik dan berkualitas. "Kita tentu berkeinginan masyarakat dapat mengonsumsi daging secara aman dan baik. Sebab, manfaat daging sangatlah besar bagi kesehatan," ujar Diana Dewi founder PT Suri Nusantara Jaya, perusahaan distributor daging dan sayuran segar yang selama ini dikenal dengan Toko Daging Nusantara (TDN).

Sejak berdiri, 2011 silam, TDN telah melayani kebutuhan daging masyarakat di berbagai tempat. Ini sejurus dengan cabang-cabang TDN yang berada di Rawamangun (Jakarta), Kranggan (Bekasi,Jawa Barat), dan Depok (Jawa Barat).

"Kami terus berupaya melayani kebutuhan berbagai macam item daging dan sayuran serta turunannya bagi masyarakat luas," ujar Diana dalam keterangan pers, Selasa (9/2).

Pada 23 Desember 2020 lalu, PT SNJ meraih Sertifikat Jaminan Halal dengan kategori Sangat Baik dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ini menjadi bukti komitmen PT SNJ untuk tidak saja mendistribusikan daging dan sayuran segar, tapi juga halal dan aman dikonsumsi.

"Alhamdulillah atas Sertifikat Jaminan Halal yang diberikan oleh MUI. Tentunya ini telah melalui audit ketat yang dilakukan oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika (LPPOM) MUI bersama Lembaga Sertifikasi Nasional Komite Akreditas Nasional (KAN)," terang Diana..

Mitra UMKM

SNJ telah lama bermitra dengan sejumlah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Bahkan di gerai-gerai TDN juga menjual produk-produk dari UMKM berupa berbagai olahan dari bahan baku daging sapi, ayam, dan ikan.

“Sayur-sayuran yang ada di gerai tersebut berasal dari pertanian organik atau non residu yang diperoleh langsung dari para petani. Perusahaan ini juga telah memiliki cold storage berkapasitas besar di Lippo Cikarang. Dengan keberadaan cold storage ini, kesegaran daging dan sayuran lebih terjamin,” paparnya.

Sebagai informasi, PT SNJ Cold Storage dan Logistik bersama Toko Daging Nusantara adalah satu-satunya perusahaan yang bersertifikat halal di Indonesia.

 "Dengan telah tersertifikasinya perusahaan ini, membuat kami semakin bersemangat dalam melayani kebutuhan masyarakat akan daging dan sayuran,” pungkas Diana. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT