03 February 2021, 15:49 WIB

Begini Jurus BRINS Hadapi Pandemi di 2021


mediaindonesia.com | Ekonomi

PANDEMI Covid-19 berdampak pada sebagian besar industri asuransi nasional. Meskipun demikian, PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance/BRINS) masih bisa tetap bertahan dan berkembang, bahkan menerima penghargaan di tengah pandemi yang masih menjadi tantangan di 2021 ini.

Direktur Utama BRINS Fankar Umran mengungkapkan, ia bersyukur perusahaannya masih bisa terus berkembang di tengah pandemi. Fankar menjelaskan, hal yang terpenting untuk terus berkembang adalah memberikan respon yang cepat dan tepat terhadap perubahan radikal. Selama ini, BRINS telah melakukan 3 langkah untuk mengatasi pandemi.

"Pertama, kami memeriksa faktor-faktor apa yang terdampak dan mengukur seberapa besar dampak tersebut akan memengaruhi perusahaan, termasuk memeriksa kecukupan pencadangan. Kami lakukan stress test dan uji pencadangan pada masa pandemi," ujar Fankar seperti dikutip dari program CEO Talks, pada 28 Januari 2021.

Kemudian pada langkah kedua, BRINS melakukan berbagai efisiensi di setiap aktivitas untuk dapat bertahan. Perusahaan pelat merah ini memanfaatkan relaksasi yang diberikan regulator sebagai salah satu kiat efisiensi. Pada langkah ketiga, BRINS juga melakukan simplifikasi birokrasi dan menyusun ulang bentuk produksi yang sesuai kebutuhan.

Sebagai informasi, BRINS dianugerahi menerima beberapa penghargaan meskipun dalam situasi pandemi. Salah satunya adalah penghargaan 'The Best Public Relation in Company Strategy on Business Transformation Through Products Expansion Cooperation' pada Indonesia Public Relations Award (IPRA) 2021. Kemudian, BRINS juga berhasil menyabet dua special award pada Desember 2020 lalu sebagai 'Fastest Growing Company' dan 'Best Perfoming General Insurance 2020' dari The Finance pada acara Top 20 Financial Institution. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT