01 February 2021, 23:04 WIB

Elon Musk Sebut Bitcoin Diterima Investor Luas


Insi Nantika Jelita |

CHIEF Executive Officer (CEO) Tesla Elon Musk telah menyatakan dukungannya untuk bitcoin. Dia menuturkan, mata uang digital itu diterima luas oleh para investor saat ini. 

Pernyataan tersebut disampaikan Musk dalam sebuah wawancara pada aplikasi sosial hanya audio bernama Clubhouse, Minggu (31/1). 

"Saya pikir (bitcoin) berada di ambang penerimaan luas oleh orang-orang keuangan konvensional," kata Musk dikutip dari CNN, Senin (1/2).

Dia mengaku seharusnya membeli mata uang digital delapan tahun lalu. Harga satu bitcoin disebut mengalami lonjakan dari US$ 1.000 menjadi sekitar $ 34.500 pada hari ini. 

Investor dikatakan memiliki semakin banyak cara untuk mendapatkan eksposur ke bitcoin di pasar modal tradisional, seperti perusahaan publik dan dana yang diperdagangkan di bursa.

"Saya pada saat ini menganggap bitcoin adalah hal yang baik. Saya terlambat ke pesta, tetapi saya adalah pendukung bitcoin," kata Musk.

Baca juga : Tesla Batal Ke Indonesia Karena Alasan Larangan WNA Masuk RI

Bitcoin dilaporkan mengalami kenaikan lebih dari 260% selama 12 bulan terakhir dan sejumlah pengelola uang terkenal, termasuk Paul Tudor Jones dan Stanley Druckenmiller, telah menggunakan cryptocurrency tersebut.

Musk diketahui kerap mencuit di laman Twitter-nya untuk mendukung bitcoin. Dalam beberapa minggu terakhir, dia menulis bahwa menyukai marketplace Etsy (ETSY), yang memicu reli saham 10%.

Dia juga disebut mendukung cryptocurrency Dogecoin, dan membuat saham tersebut melambung 20% lebih tinggi. 

Musk sebelumnya telah menyatakan skeptisisme terhadap bitcoin dan cryptocurrency lainnya. Namun, beberapa waktu lalu dia menimbulkan kehebohan pada dengan mengubah bio Twitter-nya menjadi #bitcoin.

"Hasil yang paling ironis adalah Dogecoin menjadi mata uang Bumi di masa depan," kata Musk. (CNN/OL-7)

BERITA TERKAIT